NAFISAH, HASTIN DURATUN (2020) PENGARUH PROMOSI DAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH MINAT BELI PADA KONSUMEN BAKPIA KUKUS TUGU JOGJA (Studi pada Pelanggan Bakpia Kukus Tugu Jogja di Outlet Malioboro Mall). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
COVER-3.pdf Download (68kB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRAK-2.pdf Download (67kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (90kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (21kB) | Preview |
Preview |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (113kB) | Preview |
![]() |
Text
SKRIPSI HASTIN DURATUN NAFISAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi dan
Distribusi terhadap Keputusan Pembelian yang Dimediasi oleh Minat Beli pada
Konsumen Bakpia Kukus Tugu Jogja pada Pelanggan Bakpia Kukus Tugu Jogja
di Outlet Malioboro Mall. Ukuran sampel pada penelitian ini sebanyak 69
responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Nonprobability Sampling
dengan Sampling Pupposive. Analisis Data mengunakan Analisis Statistik
Deskriptif dan Analisis Inferensial yang menggunakan metode SEM (Structural
Equation Modelling) menggunakan SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Promosi (X1) berpengaruh
signifikan terhadap Minat Beli (Z) dengan t nilai t- hitung 3.304 dan nilai sig
sebesar 0.001. Distribusi (X2) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Z)
dengan nilai t- hitung 3.696 dan nilai sig sebesar 0,000. Promosi (X1)
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan t-hitung
sebesar 2.994 dan nilai sig sebesar 0.003. Distribusi (X2) berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai t- hitung sebesar 2.568 dan nilai
sig sebesar 0.006. Minat Beli (Z) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan
Pembelian (Y) dengan nilai t- hitung sebesar 3.616 dan nilai sig sebesar 0.000.
Promosi (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) melalui
Minat Beli (Z) dengan nilai t-hitung 2.448 dan nilai sig sebesar 0,015. Distribusi
(X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) melalui Minat
Beli (Z) dengan nilai t-hitung sebesar 2.339 dan nilai sig sebesar 0.020.
Berdasarkan hasil penelitian, harus dapat meningkatkan strategi Bakpia
Kukus Tugu Jogja yaitu dengan melakukan promosi secara konsisten dan
menunjukan testimoni pengalaman positif dari konsumen serta memilih tempat/
stand yang sering dilalui ketika wisatawana berkunjung ke Malioboro Mall.
Promosi dan Distribusi dapat membuat Minat Beli konsumen dan berdampak
terhadap Keputusan Pembelian.
Kata kunci: Promosi, Distribusi, Minat Beli, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Distribusi, Minat Beli, Keputusan Pembelian |
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Eprints Lama > 4 |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 11 Jun 2021 03:43 |
Last Modified: | 11 Jun 2021 03:43 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/25746 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |