Mumtaz Halim, Titah (2021) UPAYA PEMERINTAH JEPANG MEMPROMOSIKAN PARIWISATA MELALUI COOL JAPAN TAHUN 2012-2016. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Preview |
Text
1. Cover.pdf Download (128kB) | Preview |
Preview |
Text
2. Hal Pengesahan.pdf Download (8MB) | Preview |
Preview |
Text
3. Daftar isi.pdf Download (111kB) | Preview |
Preview |
Text
4. Abstrak.pdf Download (195kB) | Preview |
Preview |
Text
6. Daftar pustaka.pdf Download (340kB) | Preview |
Text
5.-TITAH-MUMTAZ-HALIM-SKIRPIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
Abstract
Jepang merupakan negara dengan kekayaan alam yang melimpah dan sangat
indah. Pada tahun 1950-an hingga awal 1960-an, Jepang fokus untuk mengubah citra
Jepang dari negara yang memiliki militer yang kuat menjadi negara yang cinta damai
dan menjadikan pariwisata sebagai salah satu kekuatan negara. Olimpiade pada tahun
1964 merupakan langkah awal pemerintah Jepang untuk memajukan pariwisata,
hingga beridirnya JNTO sebagai Lembaga resmi yang dibentuk untuk
mempromosikan dan memajukan pariwisata Jepang. Mulai dari Kampanye Visit
Japan 2003 dan terbentuknya Japan Tourism Agency pada tahun 2008, pariwisata
Jepang terus berkembang hingga terjadi gempa bumi pada tahun 2011.
Cool Japan hadir sebagai “obat” bagi pariwisata dari runtuhnya minat
wisatawan asing untuk berkunjung pasca gempa terjadi. Cool Japan mengedepankan
budaya-budaya kontemporer Jepang mulai dari manga, anime, kuliner, hingga
fashion Jepang yang dapat diterima oleh masyarakat diseluruh dunia dan
menghidupkan kembali pariwisata Jepang.
Kata Kunci: Jepang, Cool Japan, Manga, Anime, Fashion, Kuliner, JNTO
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jepang merupakan negara dengan kekayaan alam yang melimpah dan sangat indah. Pada tahun 1950-an hingga awal 1960-an, Jepang fokus untuk mengubah citra Jepang dari negara yang memiliki militer yang kuat menjadi negara yang cinta damai dan menjadikan pariwisata sebagai salah satu kekuatan negara. Olimpiade pada tahun 1964 merupakan langkah awal pemerintah Jepang untuk memajukan pariwisata, hingga beridirnya JNTO sebagai Lembaga resmi yang dibentuk untuk mempromosikan dan memajukan pariwisata Jepang. Mulai dari Kampanye Visit Japan 2003 dan terbentuknya Japan Tourism Agency pada tahun 2008, pariwisata Jepang terus berkembang hingga terjadi gempa bumi pada tahun 2011. Cool Japan hadir sebagai “obat” bagi pariwisata dari runtuhnya minat wisatawan asing untuk berkunjung pasca gempa terjadi. Cool Japan mengedepankan budaya-budaya kontemporer Jepang mulai dari manga, anime, kuliner, hingga fashion Jepang yang dapat diterima oleh masyarakat diseluruh dunia dan menghidupkan kembali pariwisata Jepang. Kata Kunci: Jepang, Cool Japan, Manga, Anime, Fashion, Kuliner, JNTO |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 26 Apr 2021 03:38 |
Last Modified: | 02 Jan 2023 07:05 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/25300 |
Actions (login required)
View Item |