PENGARUH TIPE ENDORSER TERHADAP MINAT BELI dengan DAYA TARIK IKLAN sebagai VARIABEL INTERVENING PADA GENERASI Z (Survei pada Mahasiswi se-Daerah Istimewa Yogyakarta Pengguna Kosmetik Wardah)

DIANITASARI, NAIDA (2020) PENGARUH TIPE ENDORSER TERHADAP MINAT BELI dengan DAYA TARIK IKLAN sebagai VARIABEL INTERVENING PADA GENERASI Z (Survei pada Mahasiswi se-Daerah Istimewa Yogyakarta Pengguna Kosmetik Wardah). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 01_NAIDA-DIANITASARI_141160086 Full PDF.pdf] Text
01_NAIDA-DIANITASARI_141160086 Full PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 02-NAIDA-DIANITASARI_141160086-ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
02-NAIDA-DIANITASARI_141160086-ABSTRAK.pdf

Download (252kB) | Preview
[thumbnail of 03-NAIDA-DIANITASARI_141160086-COVER.pdf]
Preview
Text
03-NAIDA-DIANITASARI_141160086-COVER.pdf

Download (496kB) | Preview
[thumbnail of 04 NAIDA-DIANITASARI_141160086-LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
04 NAIDA-DIANITASARI_141160086-LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (390kB) | Preview
[thumbnail of 05 NAIDA-DIANITASARI_141160086-DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
05 NAIDA-DIANITASARI_141160086-DAFTAR ISI.pdf

Download (213kB) | Preview
[thumbnail of 06 NAIDA-DIANITASARI_141160086-DAFTAR_PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
06 NAIDA-DIANITASARI_141160086-DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (307kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung maupun
tidak langsung dari: (1) Pengaruh Tipe endorser terhadap Minat Beli pada brand
kosmetik Wardah, (2) Pengaruh Tipe endorser terhadap Daya Tarik Iklan pada
brand kosmetik Wardah, (3) Pengaruh Tipe endorser Daya Tarik Iklan pada brand
kosmetik Wardah terhadap Minat Beli mahasiswi se-Daerah Istimewa
Yogyakarta, (4) Pengaruh Tipe Endorser terhadap Minat Beli melalui Daya Tarik
Iklan pada brand Wardah. Adapun dalam pengambilan sampel digunakan teknik
non probalility sampling dengan jenis purposive sampling. Jumlah data yang
digunakan pada penelitian ini sebanyak 137 responden yang tersebar di Daerah
Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode survei yaitu penelitian
yang dilakukan dengan menggunakan angket sebagai alat penelitian. Teknik
analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah path analysis dengan tiga
model. Hasil dari peneltian ini adalah: (1) Tipe endorser memiliki pengaruh
positif signifikan terhadap Minat Beli, (2) Tipe endorser juga memiliki pengaruh
positif signifikan terhadap Data Tarik Iklan, (3) Daya Tarik Iklan memiliki
pengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli melalui Daya Tarik Iklan, (4)
Terakhir, Tipe endorser memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli
melalui Daya Tarik Iklan.
Kata Kunci : Celebrity endorser, Unfamiliar Endorser, Daya Tarik Iklan, Minat
Beli

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Celebrity endorser, Unfamiliar Endorser, Daya Tarik Iklan, Minat Beli
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 05 Apr 2021 05:33
Last Modified: 05 Apr 2021 05:33
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/25063

Actions (login required)

View Item View Item