BR. SIJABAT, ONDHO SHINTA ULINA (2021) STRATEGI PEMASARAN KELOR INSTAN DAN BIJI KELOR PADA RUMAH PRODUKSI KELORIDA DI KABUPATEN BANTUL YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ONDHO SHINTA_135160085_ABSTRAK INDO_BUDIARTO.pdf Download (8kB) | Preview |
Preview |
Text
ONDHO SHINTA_135160085_ABSTRAK INGGRIS_BUDIARTO.pdf Download (7kB) | Preview |
Preview |
Text
ONDHO SHINTA_135160085_COVER_BUDIARTO.pdf Download (117kB) | Preview |
Preview |
Text
ONDHO SHINTA_135160085_DAFTAR ISI_BUDIARTO.pdf Download (26kB) | Preview |
Preview |
Text
ONDHO SHINTA_135160085_DAFTAR PUSTAKA_BUDIARTO.pdf Download (13kB) | Preview |
Preview |
Text
ONDHO SHINTA_135160085_LEMBAR PENGESAHAN_BUDIARTO.pdf Download (262kB) | Preview |
Text
ONDHO-SHINTA-135160085-SKRIPSI-FULL-BUDIARTO.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Rumah Produksi Kelorida merupakan usaha yang bergerak di bidang olahan
makanan dan minuman. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengidentifikasi dan
menganalisis bauran pemasaran yang telah diterapkan oleh Rumah Produksi
Kelorida 2) Menganalisis faktor eksternal dan internal untuk mengetahui posisi
usaha Rumah Produksi Kelorida 3) Menganalisis alternatif strategi yang
diterapkan pada Rumah Produksi Kelorida dengan metode AHP (Analytical
Hierarchy Process). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif sedangkan
metode pelaksanaannya menggunakan studi kasus. Macam data yang digunakan
berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu observasi,
wawancara, kuesioner dan pencatatan. Teknik analisis yang digunakan adalah
analisis IE (Internal-Eksternal) dan AHP (Analytic Hierarchy Process) untuk
memilih pengambilan keputusan strategi yang sesuai diterapkan pada Rumah
Produksi Kelorida. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) berdasarkan analisis
melalui bauran pemasaran 4P Rumah Produksi Kelorida telah menjalankan
kegiatan pemasaran dengan keseluruhan parameter yang dijalankan diantaranya
produk (variasi, kualitas, kemasan), harga (diskon, efisiensi harga dan variasi
harga), promosi (pameran, media sosial, dan hubungan masyarakat), tempat
(pendistribusian, aksesibilitas dan informasi lokasi). (2) Berdasarkan hasil analisis
menggunakan Matriks IE (Internal- External) terhadap faktor internal dan
eksternal Rumah Produksi Kelorida, maka diperoleh posisi usaha Rumah Produksi
Kelorida yaitu posisi tumbuh dan membangun. (3) Berdasarkan hasil dari AHP
(Analytic Hierarchy Process), prioritas utama strategi pemasaran yang diterapkan
Rumah Produksi Kelorida adalah strategi pengembangan produk.
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Bauran, Internal, Eksternal, AHP.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Bauran, Internal, Eksternal, AHP. |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 05 Apr 2021 04:14 |
Last Modified: | 13 Dec 2022 08:49 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/25056 |
Actions (login required)
View Item |