PRABASARI, FRESSADHANI (2021) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN INTERNET BANKING TERHADAP E-LOYALITAS DIMEDIASI OLEH E-KEPUASAN (Survei pada Nasabah Pengguna Layanan Internet Banking BRI di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (211kB) | Preview |
Preview |
Text
COVER.pdf Download (106kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (518kB) | Preview |
Preview |
Text
Scan Lembar Pengesahan.pdf Download (326kB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (137kB) | Preview |
Text
SKRIPSI-FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan Internet Banking terhadap e-Loyalitas dimediasi oleh e-Kepuasan (survei pada nasabah pengguna layanan Internet Banking BRI di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta). Desain penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan kuantitatif dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu penelitian yang dilakukan teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Sampel yang diteliti yaitu berjumlah 110 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan mendistribusikan kuesioner menggunakan google form. Untuk menguji hipotesis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan teknik analisis berbasis pada Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Kualitas layanan Internet Banking berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-Kepuasan, 2) Kualitas layanan Internet Banking berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-Loyalitas, 3)E-Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-Loyalitas, 4) Kualitas layanan Internet Banking secara tidak langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-Loyalitas melalui e-Kepuasan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi PT. BRI (Persero) dalam meningkatkan dan menjaga kualitas layanan Internet Banking sehingga dapat meningkatkan kepuasan nasabah yang pada akhirnya akan menciptakan loyalitas nasabah.
Kata kunci: Internet Banking, e-Kualitas Layanan, e-Kepuasan, e-Loyalitas
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Internet Banking, e-Kualitas Layanan, e-Kepuasan, e-Loyalitas |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 10 Feb 2021 04:20 |
Last Modified: | 10 Nov 2022 06:34 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24603 |
Actions (login required)
View Item |