Permatasari, Renanda Putri (2020) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RAMINTEN’S KITCHEN SEBAGAI ICON KULINER TRADISIONAL MODERN DI YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG. Other thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA.
|
Text
cover.pdf Download (133kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
halaman pengesahan.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (102kB) | Preview |
Abstract
Jumlah restoran yang meningkat signifikan pada tahun 2018 yaitu hampir tiga kali lipat jumlah restoran menunjukkan bahwa adanya persaingan yang ketat dalam beroperasinya bisnis restoran di Yogyakarta. Raminten’s Kitchen dengan didesain modern minimalis disesuaikan dengan selera anak muda begitu pula menu yang dihadirkannya. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis strategi komunikasi pemasaran Raminten’s Kitchen sebagai Icon kuliner tradisional Modern di Yogyakarta dalam meningkatkan jumlah pengunjung serta mengetahui faktor pendukung dan penghambat strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan Raminten’s Kitchen sebagai icon kuliner tradisional modern dalam meningkatkan jumlah pengunjung. Teori yang digunakan adalah teori perencanaan komunikasi dan konsep strategi komunikasi pemasaran terpadu. Metode penelitian menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Raminten’s Kitchen meliputi mengindentifikasi target audience, menentukan tujuan komunikasi, merancang pesan komunikasi, memilih saluran komunikasi, pelaksanaan promosi dan evaluasi promosi. Pelaksanaan promosi yaitu dengan memanfaatkan media social instagram. Evaluasi promosi diadakan setiap bulannya yaitu untuk mengetahui perkembangan promosi yang sedang berjalan. Faktor pendukung strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan Raminten’s Kitchen yaitu memiliki sumberdaya manusia yang professional, pemanfaatan media social instagram, manajemen karyawan yang dibangun sangat baik, lokasi pemasaran yang strategis. Sedangkan factor penghambatnya yaitu kendala terkait harga kebutuhan bahan dasar, factor selanjutnya adalah ketika ada gangguan, adanya pandemic Covid-19.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Icon Kuliner, Peningkatan Jumlah Pengunjung |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Nurul Alifah Rahmawati |
Date Deposited: | 19 Jan 2021 04:26 |
Last Modified: | 19 Jan 2021 04:26 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24346 |
Actions (login required)
View Item |