Farobye, Very Hasana (2020) Persepsi Audiens Terhadap Sosok Guru Dalam Iklan Televisi (Studi Komparasi Generasi Z Iklan Game Hago Dan Iklan Combantrin). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Preview |
Text
2. Cover.pdf Download (291kB) | Preview |
Preview |
Text
3. Abstrak.pdf Download (508kB) | Preview |
Preview |
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (442kB) | Preview |
Preview |
Text
5. Daftar Isi.pdf Download (452kB) | Preview |
Preview |
Text
6. Daftar Pustaka.pdf Download (472kB) | Preview |
Text
1.-Skripsi-Full.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Iklan yang menampilkan sosok guru menuai pro dan kontra dilingkungan
masyarakat. Hal ini dikarenakan sosok guru merupak sosok yang memiliki
kredibilitas yang tinggi. Sosok guru dalam lingkungan sosial masyarakat
merupakan profesi yang dihormati. Dengan latar belakang tersebut menarik bagi
penulis untuk meneliti persepsi dan faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi
generasi z terhadap sosok guru dalam iklan televisi. Terutama pada iklan game
Hago dan Combantrin. Penelitian ini menggunakan teori perbedaan individu dan
konsep-konsep persepsi dengan metode penelitian kualitatif. Hasil dari penelitaian
menunjukkan bahwa persepsi generasi z terhadap sosok guru dalam iklan game
Hago adalah persepsi negatif, sedangkan pada iklan Combantrin adalah persepsi
positif. Secara umum sosok guru dalam iklan komersial harus memenuhi batasanbatasan
tertentu antara lain: guru harus digambarkan dengan sikap yang baik sesuai
norma yang ada, posisi guru harus netral, memuat unsur edukasi, dan jika tidak
memenuhi kriteria tersebut sebaiknya dilarang.
Kata Kunci: Persepsi, Sosok Guru, Iklan Televisi, game Hago, Combantrin
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Sosok Guru, Iklan Televisi, game Hago, Combantrin |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 14 Dec 2020 05:52 |
Last Modified: | 24 Jan 2023 02:40 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24143 |
Actions (login required)
View Item |