SALSABILA, SHAFIRA AMALIA (2020) ANALISIS VOLUME PENJUALAN, NILAI TAMBAH DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PENJUALAN DIFERENSIASI PRODUK GEBLEK PADA HOME INDUSTRI MR. TELO DI DESA BANJARARUM KECAMATAN KALIBAWANG KABUPATEN KULON PROGO. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
Shafira Amalia Salsabila_135160075_Abstrak_Dr. Ir. Juarini, MP.pdf Download (155kB) | Preview |
Preview |
Text
Shafira Amalia Salsabila_135160075_Cover_Dr. Ir. Juarini, MP.pdf Download (369kB) | Preview |
Preview |
Text
Shafira Amalia Salsabila_135160075_Daftar Isi_Dr. Ir. Juarini, MP.pdf Download (296kB) | Preview |
Preview |
Text
shafira amalia salsabila_135160075_lembar pengesahan_dr.ir.juarini,MP.pdf Download (258kB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (115kB) | Preview |
Text
Shafira-Amalia-Salsabila-135160075-Skripsi-Dr.-Ir.-Juarini--MP.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ANALISIS VOLUME PENJUALAN, NILAI TAMBAH DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PENJUALAN DIFERENSIASI PRODUK GEBLEK PADA HOME INDUSTRIMR. TELO DI DESA BANJARARUM KECAMATAN KALIBAWANG
KABUPATEN KULON PROGO
Shafira Amalia Salsabila
Dibimbing oleh : Juarini dan Indah Widowati
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk 1) menganalisis besar volume penjualan diferensiasi produk geblek original, tenggiri, udang dan tuna), 2) mengetahui besar nilai tambah diferensiasi produk geblek (original, tenggiri, udang dan tuna), 3) menganalisis pengaruh faktor biaya promosi dan biaya distribusi terhadap nilai penjualan produk geblek. Metode dasar yang digunakan adalah metode deskriptif. Metode pelaksanaan penelitian ini menggunakan metode studi kasus yang bertempat di Kulon Progo tepatnya pada Home Industri Mr. Telo yang menghasilkan geblek kemasan beku dan memiliki empat varian rasa. Metode penentuan responden menggunakan metode purposive sampling. Jenis dan sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan pencatatan. Teknik analisis yang digunakan adalah ANOVA (Analysis Of Variance) dengan uji lanjut L.S.D (Least Significant Difference), metode Hayami dan regresi linier berganda. Hasil penelitian pada penelitian ini yaitu 1) Geblek varian rasa tenggiri merupakan diferensiasi produk dengan volume penjualan paling tinggi, 2) Nilai tambah geblek frozen original sebesar Rp14.094/kg, geblek frozen tenggiri sebesar Rp6.840/kg, geblek frozen udang sebesar Rp8.252/kg dan geblek frozen tuna sebesar Rp7.082/kg, 3) Faktor biaya promosi dan biaya distribusi berpengaruh positif terhadap nilai penjualan geblek.
Kata kunci : Diferensiasi, Nilai Tambah, Penjualan, Geblek, Kulon Progo
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Diferensiasi, Nilai Tambah, Penjualan, Geblek, Kulon Progo |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 14 Sep 2020 07:09 |
Last Modified: | 06 Mar 2023 06:44 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/23634 |
Actions (login required)
View Item |