Lestari, Dwi Damaiyanti (2020) PENGARUH ECONOMIC VALUE ADDED DAN MARKET VALUE ADDED TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Industri Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga di Bursa Efek Indonesia. Periode 2012-2018). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (78kB) | Preview |
Preview |
Text
Cover Skripsi.pdf Download (76kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (14kB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (105kB) | Preview |
Preview |
Text
PENGESAHAN.pdf Download (285kB) | Preview |
Text
Skripsi-Full.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Dwi Damaiyanti Lestari, nomor mahasiswa 152140019, Program Studi
Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh
Economic Value Added dan Market Value Added terhadap Nilai Perusahaa. (Studi
kasus pada Industri Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga. Priode 2012-2018”.
Dosen Pembimbing I Indro Mulyanto, DRS, M.Si, dan Pembimbing II Dr. Meilan
Sugiarto, S.Sos, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Economic Value
Added dan Market Value Added terhadap Nilai Perusahaan pada Industri
Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga yang terdaftar dalam Bursa Efek
Indonesia (BEI) periode 2012-2018. Jenis Penelitian ini Menggunakan tipe
Explanatory research . Populasi dalam penelitian ini laporan keuangan Industri
Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga yang ada di Bursa Efek Indonesia (BEI).
Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Teknik
analisis data menggunakan analisis statistik Deskriptif dan analisis statistik
Inferensial yang menggunakan Metode Regresi Linear Berganda.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Economic Value added
berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Market Value Added
berpengaruh signifikan terhadap Niali Perusahaan, dan Economic Value Added
dan Market Value Added secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap
Nilai Perusahaan.
Saran untuk Perusahaan yaitu meningkatkan kinerja Perusahaan dengan
cara meningkatkan laba operasi tanpa menambah biaya modal, mengurangi
kegiatan yang tidak menambah Nilai Perusahaan.
Kata Kunci : Economic Value Added, Market Value Added, Nilai Perusahaan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Economic Value Added, Market Value Added, Nilai Perusahaan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 31 Aug 2020 02:46 |
Last Modified: | 21 Mar 2023 02:45 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/23563 |
Actions (login required)
View Item |