Baskara, Fiodias (2020) INTEGRASI SERVICE QUALITY DAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) UNTUK PERANCANGAN ULANG JASA PELAYANAN (Studi Kasus: Sinergi Co-working Space). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
Preview |
Text
3. Cover.pdf Download (286kB) | Preview |
Preview |
Text
2. Abstrak.pdf Download (90kB) | Preview |
Preview |
Text
4.Lembar Pengesahan.pdf Download (549kB) | Preview |
Preview |
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (390kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (245kB) | Preview |
Text
1.-SKRIPSI-FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK
Peningkatan kualitas dan kepuasan pelanggan merupakan salah satu cara perusahaan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan. Sinergi Co Working Space salah satu penyelenggara pelayanan jasa dibidang food and beverage.
Sinergi Co-working Space merupakan salah satu coffee shop yang berlokasi di Jl. Cenderawasih No.32b, Mrican, Demangan, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berdiri pada tahun 2017, Sinergi belum mengetahui bagaimana penilaian para konsumen terhadap kualitas pelayanan yang telah Sinergi Co-working Space berikan. Disamping itu, beberapa keluhan tentang pelayanan yang kurang baik, kondisi tempat yang terlihat kurang bersih, dan rasa dari produk yang tidak konsisten dari konsumen.
Penelitian ini menggunakan metode serqual untuk menyusun atribut kuesioner dan memperoleh gap score yang dapat mengidentifikasi kebutuhan dan keinginan pelanggan. Dalam penentuan prioritas perbaikan pada kualitas pelayanan mengunakan metode Quality Function Deployment. Tujuan yang akan dicapai pada penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen serta prioritas perbaikan pada pelayanan di Sinergi Co-working Space.
Berdarkan pengolahan data Serqual didapatkan beberapa atribut pelayanan yang masih jauh dari harapan konsumen dengan nilai gap terbesar sebesar -0,74 untuk aspek karyawan perusahaan. Penentuan prioritas perbaikan yang harus ditempuh sinergi Co-working Space berdasarkan Pengolahan data Quality Function Deployment(QFD) adalah pelatihan dan pendidikan karyawan diikuti dengan penambahan jam kebersihan serta pemeliharaan dan perbaikan inventaris.
Kata kunci : Servqual, Quality Function Deployment, kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Servqual, Quality Function Deployment, kepuasan pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 05 Aug 2020 06:47 |
Last Modified: | 27 Feb 2023 03:05 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/23313 |
Actions (login required)
View Item |