PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BIZNET WIFI DI YOGYAKARTA

RATININGTIA, RANI (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BIZNET WIFI DI YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (76kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Biznet wifi di Yogyakarta. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria: pengguna Biznet wifi dengan masa penggunaan minimal 1-3 bulan dengan jumlah 115 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis menggunakan uji F secara bersama-sama (simultan) dan uji t secara parsial. Dari hasil analisis menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti fisik (tangible), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (empathy) secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Biznet wifi pada tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Dan nilai Adj R square sebesar 0,524, artinya 52,4% variasi dari kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh kelima variabel independen atau kualitas pelayanan yang terdiri (tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy) dan sisanya yaitu 47,6% (100% - 52,4% = 47,6%) dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kemudian secara parsial, kelima dari variabel kualitas pelayanan (independen) yang terdiri dari tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy hanya variabel responsiveness dan assurance bernilai positif dan signifikan sedangkan variabel lainnya yaitu tangible, reliability, dan empathy tidak berpengaruh signifikan. Kata kunci: Kualitas pelayanan, tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy, kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 09 Jun 2020 04:49
Last Modified: 09 Jun 2020 04:49
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/22715

Actions (login required)

View Item View Item