Syam, Bagus Kurniawan (2020) PENERAPAN PERSONAL SELLING PADA BARISTA UNTUK MENCIPTAKAN CUSTOMER ENGAGEMENT DI FILOSOFI KOPI YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
|
Text
Cover Skripsi Bagus Kurniawan S.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Inggris Bagus Kuniawan S.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Indo Bagus Kurniawan S.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi Bagus Kurniawan S.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text
Halaman Pengesahan Bagus Kurniawan S.pdf Download (417kB) | Preview |
|
Text
Skripsi Bagus Kurniawan S.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Filosofi Kopi Yogyakarta merupakan coffeeshop yang menggunakan konsep berbeda dengan coffeeshop lain karena kedai ini tidak memberikan fasilitas Wi-Fi, colokan listrik, lampu yang terang, ataupun ruangan yang diberikan air conditioner. Filosofi Kopi Yogyakarta melakukan ini agar para customer yang berkunjung kesini saling berinteraksi, baik itu antar customer, maupun antara customer dengan barista. Filosofi Kopi Yogyakarta menerapkan personal selling yang dilakukan oleh barista untuk menciptakan customer engagement. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih dalam mengenai penerapan personal selling pada barista untuk menciptakan customer engagement dan mengetahui faktor yang menghambat dan mendukung dalam penerapan personal selling. Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui interview, observasi, dan studi pustaka. Keabsahan data diuji dengan triangulasi sumber, dengan cara mengecek data yang telah diperoleh melalui beberapa sumber. Hasil penelitian ini adalah penerapan personal selling barista di Filosofi Kopi Yogyakarta menggunakan enam langkah, yaitu persiapan, pelayanan, penjelasan, menangani keberatan, menutup penjualan, dan tindak lanjut. Faktor yang menghambat dalam penerapan personal selling di Filosofi Kopi Yogyakarta yaitu habisnya produk, pengetahuan konsumen, kepribadian konsumen, kesalahan input, dan panjangnya antrian. Sedangkan faktor yang mendukung yaitu event, filkop ride, iklan, promosi penjualan, dan pemasaran langsung. Melalui personal selling Filosofi Kopi Yogyakarta dapat menciptakan customer engagement dalam bentuk consumption dan curation. Kata kunci : Personal Selling, Filosofi Kopi Yogyakarta, Customer Engagement
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 10 Mar 2020 04:45 |
Last Modified: | 10 Mar 2020 04:45 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/22568 |
Actions (login required)
View Item |