PENGARUH PROMOSI BERBASIS MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada konsumen ERIGO di Sleman Yogyakarta)

PUTRA, RADEN DWIKIANDHIKA RYAN (2020) PENGARUH PROMOSI BERBASIS MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada konsumen ERIGO di Sleman Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi pada media social
terhadap keputusan pembelian dari konsumen brand ERIGO di Sleman
Yogyakarta. Variabel independen dalam penelitian ini adalah personal relevance
(X1), interactivity (X2), message (X3), dan brand familiarity (X4) dengan variabel
dependen yaitu keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak
100 responden konsumen ERIGO yang berdomisili di Kabupaten Sleman, D.I.
Yogyakarta. Penelitan ini menggunakan metode non-probabilty sampling, yaitu
teknik yang tidak memberi peluang atau kesempatan yang sama bagi setiap unsur
atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Pengambilan sampel dalam
penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, yaitu teknik penentuan
sampel dengan pertimbangan tertentu. Uji yang digunakan untuk menguji
instrumen pada penelitian ini berupa uji validitas dan uji reliabilitas. Uji hipotesis
menggunakan uji F dan uji t sedangkan untuk menganalisis data yang digunakan
adalah analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa
variabel personal relevance, interactivity, dan message memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel brand familiarity
tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Diantara variabel personal
relevance, interactivity, message, dan brand familiarity, variabel yang dominan
mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen adalah personal relevance.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 10 Jan 2020 06:45
Last Modified: 10 Jan 2020 06:45
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/22026

Actions (login required)

View Item View Item