STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN DI NAAVAGREEN SKINCARE KLATEN

Purwanto, Nabilla Veneshya (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN DI NAAVAGREEN SKINCARE KLATEN. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (108kB) | Preview
[thumbnail of daftar isi.pdf]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (98kB) | Preview
[thumbnail of pengesahan.pdf]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (455kB) | Preview
[thumbnail of skripsi full vene.pdf] Text
skripsi full vene.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (962kB)

Abstract

Naavagreen merupakan klinik kecantikan berbahan dasar alami di Klaten.
Naavagreen salah satu pemilik tiga harmoni yaitu alami, berkualitas dan murah.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran dan
faktor pendukung serta penghambat dalam meningkatkan loyalitas pelanggan.
Penelitian ini merupakan penelitian menggunakan metode kualitatif deskriptif
dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi.
Naavagreen menggunakan bauran promosi dalam pelaksanaannya. Bauran
promosi meliputi penjualan pribadi yang dilakukan saat pelaksanaan rutin daerah
Car Free Day di Klaten, periklanan yang dimediakan melalui tiga cara yaitu
media elektronik, media cetak dan media luar ruangan, Hubungan masyarakat,
yang dibuat Naavagreen melalui kotak saran, sms ataupun whatsapp yang
memberikan layanan keluhan, kritik dan saran yang direspon baik oleh
Naavagreen dan selalu membina hubungan yang baik dengan pelanggan dengan
cara mengirim ucapan spesial saat-saat spesial, Promosi penjualan Naavagreen
yang memberikan promosi bagi pelanggan yang menggunakan produk
Naavagreen agar Naavagreen menjadi produk yang loyal bagi pelanggan dan
penjualan langsung yang meningkatkan penjualan melalui transaksi via telepon
atau whatsapp. Keabsahan data diuji menggunakan triangulasi sumber, dengan
cara mengecek data yang telah diperoleh melalui beberapa sumber. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan strategi komunikasi pemasaran dan
aktifitas promosi komunikasi pemasaran yang dilakukan klinik kecantikan
Naavagreen Klaten sudah berjalan semuanya sesuai dengan rencana. Kesetiaan
pelanggan Naavagreen tetap meningkat dan akan tetap memberikan yang terbaik,
konsisten terhadap servis dan pelayanannya
Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 02 Oct 2019 06:35
Last Modified: 02 Oct 2019 06:35
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21451

Actions (login required)

View Item View Item