ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN SHOPEE BIG RAMADHAN SALE PADA MEDIA YOUTUBE MENGGUNAKAN EPIC MODEL (Studi Kasus Pada Viewers Akun Shopee di Media Youtube)

Achmadi, Riza Tri (2019) ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN SHOPEE BIG RAMADHAN SALE PADA MEDIA YOUTUBE MENGGUNAKAN EPIC MODEL (Studi Kasus Pada Viewers Akun Shopee di Media Youtube). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (169kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (481kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (156kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (81kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat efektivitas iklan pada iklan
Shopee Big Ramadhan Sale di youtube dengan mengunaka EPIC Model.
Penelitian menggunakan tipe eksploratif. Populasi dalam penelitian ini adalah
viewers iklan Shopee di youtube. Ukuran sampel penelitian ini sebanyak 69
responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik
analisis data menggunakan analisis EPIC model.

Hasil penelitian yang diperoleh dengan menggunakan EPIC (Emphaty,
Persuasion, Impact, Communication) menunjukan bahwa iklan shopee secara
keseluruhan dinilai (efektif) dengan perolehan EPIC Rate sebesar 3,99. Perincian
dimensi Emphaty sebesar 3,87 (efektif), dimensi Persuasion sebesar 4,06 (efektif),
dimensi Impact sebesar 4,0 (efektif), dimensi Communication sebesar 4,06
(efektif). Iklan Shopee harus memaksimalkan pada dimensi emphaty karena
terendah dibandingkan dimensi lainnya, Hal yang perlu dilakukan adalah
mendesign iklan dengan tampilan yang lebih kekinian, memasukan unsur hiburan
dan pesan yang disampaikan harus sesuai kebutuhan maupun keinginan viewers
pada saat itu

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Iklan, EPIC Model, Emphaty, Persuasion, Impact, Communication
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 30 Sep 2019 03:29
Last Modified: 30 Sep 2019 03:29
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21335

Actions (login required)

View Item View Item