PENGARUH MOTIVATION DAN TOURIST EXPERIENCE TERHADAP SATISFACTION DAN BEHAVIOUR INTENTION (Studi pada wisatawan yang berkunjung di Desa Wisata Kelor)

RAMADHAN, BAGAS KURNIA (2019) PENGARUH MOTIVATION DAN TOURIST EXPERIENCE TERHADAP SATISFACTION DAN BEHAVIOUR INTENTION (Studi pada wisatawan yang berkunjung di Desa Wisata Kelor). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (214kB) | Preview
[thumbnail of lembar pengesahan.pdf]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (16MB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (172kB) | Preview
[thumbnail of Daftar.pdf]
Preview
Text
Daftar.pdf

Download (134kB) | Preview
[thumbnail of skripsii full.pdf] Text
skripsii full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Bagas Kurnia Ramadhan, Nomor Mahasiswa 152150079,
Jurusan Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik,
Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul
Penelitian “Pengaruh Motivation dan Tourist Experience terhadap
Satisfaction serta Behaviour intention” (Studi pada wisatawan yang
berkunjung di Desa Wisata Kelor) 2019. Dosen Pembimbing I Dr. Eny
Endah Pujiastuti, M.Si dan Dosen Pembimbing II Dr. Lukmono Hadi,
M.Si.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh motivation
dan tourist experience terhadap satisfaction serta behaviour intention
studi pada wisatawan yang berkunjung di Desa wisata Kelor yang sudah
melakukan kunjungan ke Desa Wisata Kelor sebanyak lebih dari satu kali.
penelitian ini menggunakan tipe explanatory dengan pendekatan
kuantitatif. Ukuran sampel pada penelitian ini 121 responden. Teknik
sampling yang digunakan adalah probability sampling. Teknik analisis
data deskriptif dan analisis statistik inferensial menggunakan SEM
AMOS dan Uji Hipotesis menggunakan t-test.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel motivation
berpengaruh signifikan terhadap satisfaction dengan nilai sig 0,000<0,05.
Ada pengaruh signifikan dari variabel tourist experience terhadap
satisfaction dengan nilai sig 0,000<0,05. Ada pengaruh signifikan
motivation terhadap behaviour intention dengan nilai sig 0,047<0.05. Ada
pengaruh signifikan tourist experience terhadap behaviour intention
dengan nilai sig 0,028<0,05. Ada pengaruh signifikan satisfaction
terhadap behaviour intention dengan nilai sig 0,000<0,05. Ada pengaruh
antara motivation dan tourist experience terhadap behaviour intention
melalui satisfaction.
Berdasarkan hasil penelitian, untuk mendapatkan niat
kunjungan kembali dari wisatawan, Desa Wisata Kelor harus mampu
membuat setiap wisatawan yang datang merasa puas setelah melakukan
kunjungan melalui nilai-nilai positif yang diberikan dengan cara seperti
memberikan arena outbond yang menarik, kebersihan tempat wisata yang
selalu terjaga dan juga melakukan perawatan yang rutin di setiap arena
outbond yang disediakan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Motivation, Tourist Experience, Satisfaction,Behaviour Intention.
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 30 Sep 2019 02:03
Last Modified: 30 Sep 2019 02:03
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21298

Actions (login required)

View Item View Item