STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. GO-JEK INDONESIA DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN TRANSPORTASI ONLINE DI ERA INDUSTRI 4.0 DI YOGYAKARTA

Putra, Andhita Baskara (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. GO-JEK INDONESIA DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN TRANSPORTASI ONLINE DI ERA INDUSTRI 4.0 DI YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (241kB) | Preview
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (835kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (141kB) | Preview

Abstract

Persaingan transportasi di era industri 4.0 saat ini semakin ketat karena
perkembangan teknologi yang semakin pesat. Perkembangan itu yang membuat PT.
GO-JEK memusatkan pemasarannya dengan merambah ke berbagai kota khususnya
di Yogyakarta. Untuk itu diperlukan upaya bagi PT. GO-JEK di Yogyakarta agar bisa
bersaing dengan transportasi online lain. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui
strategi komunikasi pemasaran yang berupaya meningkatkan kualitas performa GOJEK.

Dalam hal ini PT. GO-JEK menggunakan komunikasi pemasaran yang
dianggap baik. Komunikasi pemasaran ini menggunakan perencanaan yang matang
sehingga semakin mudah untuk mendekatkan diri dengan konsumen. Seperti halnya
yang tertulis pada teori perencanaan komunikasi yang memberikan gambaran untuk
melihat bagaimana proses perencanaan dalam menyusun suatu strategi sehingga dapat
mencapai suatu tujuan yang diinginkan. Jenis penelitian yang digunakan adalah
penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah
dengan wawancara, observasi, dan kepustakaan. Hasil penelitian ini adalah PT. GOJEK
Indonesia di
Yogyakarta
dalam
strategi
komunikasi
pemasarannya
menggunakan

konsep
marketing
mix
yang
dimana
juga
didukung
dengan
kegiatan
periklanan
sesuai

yang

dijelaskan dalam promotion mix. Dengan adanya analisis strategi komunikasi
pemasaran yang dilakukan peniliti, diharapkan dapat memberikan kontribusi agar
meningkatkan performa GO-JEK di Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Transportasi Online, Promotion Mix
Subjek: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 24 Sep 2019 04:04
Last Modified: 24 Sep 2019 04:04
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21217

Actions (login required)

View Item View Item