HAPSARI, RELITA HENDRY (2019) STRATEGI MEDIA RELATIONS HUMAS PT PERTAMINA (PERSERO) RU IV CILACAP DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Media Relations Program CSR Humas pada bulan Januari - Februari 2018). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
Preview |
Text
Cover.pdf Download (202kB) | Preview |
Preview |
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (268kB) | Preview |
Preview |
Text
Abstrak.pdf Download (90kB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar Isi.pdf Download (290kB) | Preview |
Abstract
PT. Pertamina (Persero) merupakan salah satu perusahaan BUMN yang aktif
menjalankan program CSR namun dalam hal publikasi CSR masih dianggap
kurang dan Salah satu program CSR bantuan listrik HEOP ini yang dilaksanakan
di Desa Bondan Kampung Laut Cilacap untuk meningkatkan publisitas untuk
meningkatkan citra perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui strategi media relations yang digunakan PT Pertamina (Persero) RU
IV Cilacap dalam mempertahankan citra perusahaan serta faktor-fakor pendukung
dan penghambat dalam menjalankan kegiatan strategi media relations dalam
mempertahankan citra perusahaan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini
menggunakan teori perencanaan komunikasi oleh oleh Charles Berger. Penelitian
ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif. Strategi
Media Relations Humas PT Pertamina (Persero) RU IV Cilacap dalam
mempertahankan citra yaitu dengan menggunakan strategi Berbasis Perencanaan,
Press Visit (mengundang Pers pada saat seremoni program CSR), mempublish
melalui media sosial Pertamina RU IV, mengirimkan Rilis Berita baik Internal
maupun Eksternal, dalam proses penyampaian pesan CSR yang dilaksanakan
Public Relations PT. Pertamina (Persero) RU IV Cilacap dengan mengirimkan
rilis baik internal maupun eksternal dan membuat laporan evaluasi program CSR
yang dibagikan pada stakeholder, laporan evaluasi program CSR dilakukan pada
setiap program.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | orporate Social Responsibility (CSR), Media relations, Citra, PT. Pertamina (Persero) |
Subjek: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Nurul Alifah Rahmawati |
Date Deposited: | 19 Sep 2019 06:37 |
Last Modified: | 19 Sep 2019 06:37 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21125 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |