PENGARUH PERSEPSI KEMANFAATAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E-MONEY (Survei Pada Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta)

ADERIN, KEVIN (2019) PENGARUH PERSEPSI KEMANFAATAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E-MONEY (Survei Pada Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (666kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (216kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan, Dan Promosi terhadap Minat Menggunakan e-money. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria: mempunyai pengetahuan tentang e-money seperti pernah mendengar dari orang lain maupun membaca dari artikel, dan mahasiswa yang mempunyai Kartu Tanda Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta yang masih berlaku dengan jumlah 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis menggunakan uji F secara bersama-sama (simultan) dan uji t secara parsial. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa variable Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan, dan Promosi secara bersama-sama mempunyai pengaruh positif terhadap Minat Menggunakan e-money pada tingkat signifikansi 0.000 < 0.05. Dan nilai koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0.458, artinya 45.8% variasi dari Minat Menggunakan dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen (Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan, dan Promosi) dan sisanya yaitu 54.2% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kemudian secara parsial, ketiga variabel independen yang terdiri dari Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan, dan Promosi bernilai positif dan signifikan terhadap Minat Menggunakan e-money. Kata kunci: Persepsi Kemanfaatam, Persepsi Kemudahan, Promosi, Minat Menggunakan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: S.IP NURUL ALIFAH RAHMAWATI
Date Deposited: 08 Jul 2019 06:49
Last Modified: 08 Jul 2019 06:49
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20169

Actions (login required)

View Item View Item