PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KEMANFAATAN TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLINE PADA SITUS JUAL BELI SHOPEE (Survei Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta)

Saputra, Faisal Ardianto Aji (2018) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KEMANFAATAN TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLINE PADA SITUS JUAL BELI SHOPEE (Survei Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (205kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (100kB) | Preview
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (16MB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (238kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi
kemudahan dan persepsi kemanfaatan terhadap minat beli secara online pada situs
jual beli Shopee survei pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN
“Veteran” Yogyakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer
dikumpulkan dengan teknik kuesioner, serta data sekunder dengan kajian pustaka
berbagai sumber yang relevan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam
penelitian ini adalah non-probability sampling dengan Teknik purposive sampling,
dan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan
adalah analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis menggunakan uji F secara
bersama-sama (simultan) dan uji t secara parsial. Dari hasil analisis menunjukkan
bahwa variabel persepsi kemudahan dan persepsi kemanfaatan secara bersama-sama
berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli secara online pada tingkat signifikasi
0,000 < 0,05. Dan nilai R Square sebesar 57,4, artinya 57,4 variabel minat beli dapat
dijelaskan oleh kedua variabel independen (persepsi kemudahan dan persepsi
kemanfaatan) dan sisanya dipengaruhi oleh variabel diluar variabel yang diteliti.
Kata Kunci: persepsi kemudahan, persepsi kemanfaatan, minat beli.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 22 May 2019 02:20
Last Modified: 22 May 2019 02:20
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19639

Actions (login required)

View Item View Item