SIDABUTAR, IRPAN MARIO (2019) PENGARUH UTILITARIAN VALUE, HEDONIC VALUE DAN PERCEIVED RISK TERHADAP PURCHASE INTENTION (Survei pada Konsumen e-commerce Blibli.com di Sleman, Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (284kB) | Preview |
Preview |
Text
COVER.pdf Download (159kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (302kB) | Preview |
Preview |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (369kB) | Preview |
Text
daftar pustaka.pdf Download (330kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh utilitarian value, hedonic value dan perceived risk terhadap purchase intention. Data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode pengolahan dan analisis data menggunakan analisis deskripstif dan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini yaitu sebagian konsumen Blibli.com di Sleman, Yogyakarta yang melakukan pembelian minimal 1 kali. Jumlah responden sebanyak 123 responden dan data untuk di uji yaitu 100 responden. Teknik analisis data menggunakan Analisis Regresi Berganda. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa utilitarian value berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, hedonic value berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, serta perceived risk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap purchase intention.
Kata Kunci : Utilitarian value, Hedonic value, Perceived risk, Purchase intention.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Utilitarian value, Hedonic value, Perceived risk, Purchase intention. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 04 Apr 2019 03:09 |
Last Modified: | 01 Feb 2024 02:45 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19090 |
Actions (login required)
View Item |