PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP MINAT BELI EMINA (Studi Pada Mahasiswa/i Manajemen UPN “veteran” Yogyakarta)

RYETTA, MELFRI (2019) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP MINAT BELI EMINA (Studi Pada Mahasiswa/i Manajemen UPN “veteran” Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2. Abstrak Melfri Ryetta_141150483.pdf]
Preview
Text
2. Abstrak Melfri Ryetta_141150483.pdf

Download (207kB) | Preview
[thumbnail of 3. Cover Melfri Ryetta_141150483.pdf]
Preview
Text
3. Cover Melfri Ryetta_141150483.pdf

Download (156kB) | Preview
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan Melfri Ryetta_141150483.pdf]
Preview
Text
4. Lembar Pengesahan Melfri Ryetta_141150483.pdf

Download (391kB) | Preview
[thumbnail of 5. Daftar Isi Melfri Ryetta_141150483.pdf]
Preview
Text
5. Daftar Isi Melfri Ryetta_141150483.pdf

Download (133kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (400kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh dari variabel celebrity endorser, EWOM, dan persepsi nilai di sosial media instagram terhadap minat beli Emina pada mahasiswa/i manajemen UPN “Veteran” Yogyakarta. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif (menunjukan hubungan antar variabel). Populasi dalam peneilitian ini adalah seluruh mahasiswa/i aktif manajemen UPN “Veteran” Yogyakarta sejumlah 1932 mahasiswa/i. Teknik pengambilan sampel untuk menentukan sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik probability sampling, yaitu stratified random sampling. Dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Celebrity endorser, EWOM, dan persepsi nilai secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli Emina pada mahasiswa/i manajemen (2) Celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap minat beli Emina pada mahasiswa/i manajemen (3) EWOM berpengaruh signifikan terhadap minat beli Emina pada mahasiswa/i manajemen (4) Persepsi nilai berpengaruh signifikan terhadap minat beli Emina pada mahasiswa/i manajemen.
Kata Kunci: celebrity endorser, EWOM, persepsi nilai, minat beli

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: celebrity endorser, EWOM, persepsi nilai, minat beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 25 Mar 2019 04:00
Last Modified: 07 Feb 2024 03:01
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18793

Actions (login required)

View Item View Item