ANALISIS PENGARUH SUPPLY CHAIN INTEGRATION TERHADAP KINERJA OPERASIONAL PERUSAHAAN (STUDI PADA SENTRA UKM MEBEL BAMBU DI DESA KALIJAMBE, KECAMATAN BENER, KABUPATEN PURWOREJO)

PAMBUDI, TEGUH (2019) ANALISIS PENGARUH SUPPLY CHAIN INTEGRATION TERHADAP KINERJA OPERASIONAL PERUSAHAAN (STUDI PADA SENTRA UKM MEBEL BAMBU DI DESA KALIJAMBE, KECAMATAN BENER, KABUPATEN PURWOREJO). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (431kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (431kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (610kB) | Preview
[thumbnail of Lembar PERSETUJUAN.pdf]
Preview
Text
Lembar PERSETUJUAN.pdf

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (281kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Supply Chain Integration yang meliputi integrasi pelanggan (CI), integrasi pemasok (SI), dan integrasi internal (II) terhadap kinerja operasional perusahaan. Survei dilakukan pada sentra UKM Mebel Bambu yang berlokasi di desa Kalijambe, kecematan Bener, kabupaten Purworejo. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, dikumpulkan menggunakan teknik kuesioner, sampel yang digunakan sebanyak 50 UKM Mebel Bambu di desa Kalijambe, kecamatan Bener, kabupaten Purworejo. Pengambilan data dilakukan mulai Januari 2019 hingga Februari 2019. Metode yang digunakan dalam pengolahan dan analisis data menggunakan analisis deskriptif dan kuantitatif. Alat analisis dalam penelitian ini adalah uji F dan uji t dengan menggunakan program SPSS. Hasil uji F menunjukkan integrasi pelanggan (CI), integrasi pemasok (SI) dan integrasi internal (II) secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap kinerja operasional perusahaan. Hasil uji t menunjukkan bahwa masing-masing variabel independen yang terdiri dari integrasi pelanggan (CI), integrasi pemasok (SI) dan integrasi internal (II) berpengaruh positif terhadap variabel independen yaitu kinerja operasional perusahaan.
Kata Kunci: Supply Chain Integration, Integrasi Pelanggan, Integrasi Pemasok, Integrasi Internal, Kinerja Operasional Perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Supply Chain Integration, Integrasi Pelanggan, Integrasi Pemasok, Integrasi Internal, Kinerja Operasional Perusahaan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 14 Mar 2019 02:55
Last Modified: 12 Feb 2024 07:29
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18702

Actions (login required)

View Item View Item