FIKRIADI, AHMAD (2019) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PROSES PEMBELIAN BENIH LELE PADA USAHA OMAH LELE DI DESA SIDOLUHUR KECAMATAN GODEAN KABUPATEN SLEMAN. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
Preview |
Text
Abstrak.pdf Download (90kB) | Preview |
Preview |
Text
Cover.pdf Download (216kB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar Isi.pdf Download (90kB) | Preview |
Preview |
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (1MB) | Preview |
Text
daftar pustaka.pdf Download (77kB) |
Abstract
Omah Lele yaitu salah satu pembudidaya yang menjual benih lele. Omah Lele
berada di Desa Sidoluhur, Godean, Sleman, Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan
untuk: (1) Mengetahui produk, harga, promosi, dan tempat usaha omah lele. (2)
Menganalisis pengaruh Produk, Harga, Promosi, dan Tempat terhadap proses
pembelian benih lele. Metode dasar penelitian ini menggunakan metode
deskriptif, pelaksanaanya menggunakan metode studi kasus. Metode pengambilan
responden menggunakan Convenience Sampling sebanyak 60 responden yaitu
pembeli benih ikan lele. Teknik analisis dan pengujian hipotesis yang digunakan
adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil dari penelitian : (1) Produk benih
ikan lele pada usaha Omah Lele masuk dalam kategori sangat tinggi (Kualitas
produk yang baik, tahan terhadap penyakit, penjualan dengan berbagai ukuran
benih lele, ketersediaan pembeli membayar kualitas yang baik). (2) Harga benih
ikan lele pada usaha Omah Lele masuk dalam kategori tinggi (harga sesuai
dengan kualitas dan ukuran, harga benih lele kompetitif dan terjangkau dengan
usaha pembenihan lain). (3) Promosi pada usaha Omah Lele masuk dalam
kategori tinggi (strategi pemasaran yang cukup baik, pemberian informasi benih
lele yang detail, pemberian hadiah dan garansi yang sangat baik). (4) Tempat
pada usaha Omah Lele masuk dalam kategori masuk dalam kategori tinggi saluran
distribusi yang baik seperti akses yang mudah dijangkau, tempat parkir dan
bongkar muat yang luas, sarana transportasi memadai, lokasi pesaing yang cukup
jauh). (5) Proses pembelian pada usaha Omah Lele masuk dalam kategori tinggi
(kesesuaian dengan kebutuhan pembeli, informasi benih lele sampai dengan tepat
ke pembeli, telah melakukan evaluasai alternative yakni benih lele di omah lele
lebih unggul, telah membeli dan melakukan pembelian ulang). (6) Terdapat
pengaruh produk, harga, promosi, dan tempat terhadap proses pembelian benih
lele pada Omah Lele
Kata Kunci : Produk, Harga, Promosi, Tempat, dan Proses Pembelian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Produk, Harga, Promosi, Tempat, dan Proses Pembelian. |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 14 Mar 2019 02:51 |
Last Modified: | 13 Feb 2024 02:27 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18701 |
Actions (login required)
View Item |