PENGARUH PEMOSISIAN MEREK, SIKAP TERHADAP MEREK HIJAU, PENGETAHUAN MEREK HIJAU, DAN NILAI KONSUMSI TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK HIJAU PADA PRODUK THE BODY SHOP (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta)

PERMATASARI, ANDHIKA FITRIA (2019) PENGARUH PEMOSISIAN MEREK, SIKAP TERHADAP MEREK HIJAU, PENGETAHUAN MEREK HIJAU, DAN NILAI KONSUMSI TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK HIJAU PADA PRODUK THE BODY SHOP (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (215kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemosisian merek hijau, sikap terhadap merek hijau, pengetahuan merek hijau, dan nilai konsumsi hijau terhadap niat pembelian produk hijau pada produk the body shop. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini yaitu sebagian mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta dengan jumlah 150 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dan uji hipotesis menggunakan uji F secara simultan dan uji t secara parsial. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa variabel pemosisian merek hijau, sikap terhadap merek hijau, pengetahuan merek hijau, dan nilai konsumsi hijau berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap niat pembelian produk hijau pada tingkat signifikansi 0.000 < 0.05. Kemudian secara parsial, keempat variabel independen yang terdiri dari pemosisian merek hijau, sikap terhadap merek hijau, pengetahuan merek hijau, dan nilai konsumsi hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian produk hijau. Kata Kunci : pemosisian merek hijau, sikap terhadap merek hijau, pengetahuan merek hijau, nilai konsumsi hijau, niat pembelian produk hijau.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 13 Mar 2019 03:25
Last Modified: 13 Mar 2019 03:25
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18697

Actions (login required)

View Item View Item