PENGARUH TERPAAN IKLAN SHOPEE DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi pada Mahasiswa di Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta)

Intantri, Falih (2019) PENGARUH TERPAAN IKLAN SHOPEE DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi pada Mahasiswa di Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (197kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Televisi menjadi salah satu media yang efektif untuk beriklan karena televisi menjangkau khalayak yang luas. Rumusan masalah dan tujuan dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh yang signifikan dari iklan Shopee di televisi terhadap minat beli konsumen pada mahasiswa di Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Teori yang digunakan adalah teori perbedaan individu dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Hipotesis dalam penelitian, yang pertama terdapat pengaruh antara terpaan iklan shopee terhadap minat beli konsumen, kedua adalah terdapat pengaruh antara terpaan iklan shopee terhadap minat beli konsumen yang didukung faktor individu. Penelitian ini melibatkan variabel independen, variabel dependen dan variabel antara. Variabel independen dalam penelitian ini adalah terpaan iklan Shopee di televisi, variabel dependen dalam penelitian ini adalah minat beli dan variabel antara dalam penelitian ini adalah faktor individu. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment, korelasi parsial dan regresi linear sederhana. Penelitian dilakukan dengan penyebaran kuesioner pada 97 responden. Teknik Sampling yang digunakan adalah adalah probability sampling dengan metode cluster sampling, anailisis data diolah dengan software SPSS versi 23 for Windows. Analisis korelasi product moment, diperoleh ada hubungan positif karena nilai koefisien korelasi sebesar 0,558>0,202 dengan signifikansi 0,000<0,05 dan analisis regresi sederhana diperoleh nilai signifikan 0,000<0,05 menunjukan Ho ditolak dan Ha diterima. Analisis korelasi parsial dengan variable control faktor individu diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,486>0,202 dengan signifikansi 0,000<0,05 dapat disimpulkan bahwa variabel faktor individu terbukti dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap minat beli jadi Ho ditolak dan Ha diterima. Nilai koefisien determinasi (R2) dalam analisis regresi linear sederhana sebesar 0,311 atau 31,1% dimana pengaruh terpaan iklan Shopee di televisi dapat menjelaskan minat beli. Kata Kunci : e-commerce, Terpaan iklan, Faktor individu, Minat Beli.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 16 Jan 2019 08:25
Last Modified: 16 Jan 2019 08:25
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18005

Actions (login required)

View Item View Item