PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, PERILAKU BELAJAR, MINAT BELAJAR DAN METODE PEMBELAJARAN TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi empiris pada mahasiswa akuntansi angkatan 2015 Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Universitas Islam Negeri Sunankalijaga)

SIMAMORA, ERPINA (2019) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, PERILAKU BELAJAR, MINAT BELAJAR DAN METODE PEMBELAJARAN TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi empiris pada mahasiswa akuntansi angkatan 2015 Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Universitas Islam Negeri Sunankalijaga). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (98kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kecerdasan emosional, perilaku belajar, dan minat belajar dan Metode pembelajaran terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Penelitian ini menggunakan data primer yang memuat pertanyaan-pertanyaan dalam bentuk kuesioner yang dikukur dengan menggunakan skala likert. Populasi penelitian adalah mahasiswa prodi akuntansi, Perguruan Tinggi Negeri di Yogyakarta Tahun angkatan 2015 sejumlah 498 Mahasiswa. Sampel penelitian sejumlah 130 mahasiswa. Sample diambil dengan menggunakan metode pemilihan dengan kriteria tertentu. Metode statistik untuk pengujian hipotesis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional, perilaku belajar, minat belajar dan metode pembelajaran memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada mahasiswa Program Studi Akuntansi Perguruan Tinggi Negeri di Yogyakarta. Kata Kunci : Kecerdasan Emosional, Perilaku Belajar, Minat Belajar, Metode Pembelajaran, Tingkat Pemahaman Akuntansi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 14 Jan 2019 08:29
Last Modified: 14 Jan 2019 08:29
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17889

Actions (login required)

View Item View Item