WAHIB, ACHMAD MUHAMMAD (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan (Studi pada Pelanggan Warnet Merapi Online Yogyakarta. Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
|
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (286kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan dan dampaknya pada loyalitas pelanggan.Penelitian ini menggunakan tipe explanatory dan sumber data primer melalui pengumpulan data menggunakan kuesioner.Populasi dalam penelitian ini adalah Pelanggan Merapi Online yang ada di Jalan Laksda Adisucipto No.26, Caturtunggal Yogyakarta.Penentuan sampel untuk populasi tidak terhingga dengan ukuran sampel sebanyak 69 responden.Teknik pengambilan sampel menggunakan systematic random sampling.Penelitian ini menggunakan teknik Path Analysisberganda dengan taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan t hitung 5,450 > t table 1,996.Lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan t hitung 5,170 >t table 1,996.Kualitas pelayanan berpengaruh signifikanterhadap loyalitas pelanggant hitung 2,733 > t tabel 1,996.Lokasi berpengaruh signifikan terhadaployalitas pelanggan t hitung 2,036 > t tabel 1,996.Kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitast hitung 5,186 > t tabel 1,996. Pengaruh tidak langsung kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelangganlebih kecil yaitu 0,296 dibandingkan dengan pengaruh langsung yang hanya 0,554 dan 0,535 danpengaruh tidak langsung lokasi terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan lebih kecil yaitu 0,285 dibandingkan dengan pengaruhlangsungnya yang hanya 0,534 dan 0,535 Merapi Online perlu meningkatkan fasilitas yang diberikan kepada para pelanggan agar jauh lebih baik, seperti memperbaiki kualitas komputer ataupun melakukan kesan yang baik kepada para pelanggan, apabila kualitas pelayanan yang sesuai dengan yang diharapkan oleh pelangganmaka pelanggan akan merasa puas sehingga bisa menciptakan loyalitas terhadap pelanggan yang datang. kata kunci :kualitas pelayanan, lokasi, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 14 Jan 2019 04:22 |
Last Modified: | 14 Jan 2019 04:22 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17864 |
Actions (login required)
View Item |