PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP TERJADINYA WORD OF MOUTH POSITIF MELALUI KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Kaos Kaki Merek ORION di Kios ORION Pasar Baledono Purworejo)

Aprilla, Urfatia (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP TERJADINYA WORD OF MOUTH POSITIF MELALUI KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Kaos Kaki Merek ORION di Kios ORION Pasar Baledono Purworejo). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_UFA.pdf

Download (221kB) | Preview

Abstract

Urfatia Aprilla, Nomor Mahasiswa 152140049, Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian “Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap terjadinya Word of Mouth Positif melalui Kepuasan Pelanggan” (Studi pada pelanggan aktif kaos kaki merek ORION di Kios ORION Pasar Baledono Purworejo). 2018. Dosen Pembimbing I Sigit Haryono dan Dosen Pembimbing II Lukmono Hadi. Penelitian ini dilakukan guna mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap terjadinya Word of Mouth Positif melalui Kepuasan Pelanggan pada pelanggan kaos kaki merek ORION di Kios ORION. Penelitian ini menggunakan tipe explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan aktif kaos kaki merek ORION di Kios ORION. Ukuran sampel pada penelitian ini sejumlah 40 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Teknik analisis menggunakan Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Statistik Inferensial yang menggunakan metode statistik Partial Least Square (PLS-SEM). Alat yang digunakan sebagai instrument analisis data adalah program SMARTPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan ada pengaruh signifikan antara Kualitas Produk dengan Kepuasan Pelanggan dengan nilai t-statistic sebesar 3,308 dan p-value sebesar 0,001. Ada pengaruh signifikan antara Harga dengan Kepuasan Pelanggan dengan nilai t-statistic sebesar 2,869 dan nilai p-value sebesar 0,004. Tidak ada pengaruh signifikan antara Kepuasan Pelanggan dengan Word of Mouth Positif dengan nilai t-statistic sebesar 1,810 dan nilai p-value sebesar 0,071. Ada pengaruh signifikan antara Kualitas Produk dengan Word of Mouth Positif dengan nilai t-statistic sebesar 2,972 dan nilai p-value sebesar 0,003. Tidak ada pengaruh yang signifikan antara Harga dengan Word of Mouth Positif dengan nilai t-statistic sebesar 1,751 dan nilai p-value sebesar 0,081. Pada peneitian ini dibuktikan bahwa ada pengaruh antara Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan, ada pengaruh antara Kualitas Produk terhadap Word of Mouth Positif, tidak ada pengaruh antara Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan dan tidak ada pengaruh antara Harga terhadap Word of Mouth Positif. Oleh karena itu, Kios ORION harus meningkatkan kepuasan pelanggan dengan memperhatikan indikator kualitas produk dan harga. Kemudian supaya terbentuk word of mouth positif, maka Kios ORION harus memperhatikan indikator kepuasan pelanggan. Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Word of Mouth Positif, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 04 Jan 2019 08:23
Last Modified: 04 Jan 2019 08:23
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17647

Actions (login required)

View Item View Item