PENGARUH STRUKTUR MODAL, KEBIJAKAN DIVIDEN, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan go public Non Keuangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2016)

Syifa, Aisyah Ayu (2018) PENGARUH STRUKTUR MODAL, KEBIJAKAN DIVIDEN, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan go public Non Keuangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2016). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN TTD.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK PDF.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI LENGKAP.pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur modal (DER), kebijakan dividen (DPR), profitabilitas (ROA) dan ukuran perusahaan (SIZE) terhadap nilai perusahaan (PBV) pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia kecuali sektor keuangan pada periode 2014-2016 dengan sampel sebanyak 58 perusahaan yang memenuhi kriteria selama periode penelitian. Metode penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda yang didahului dengan uji asumsi klasik, serta uji F dan uji t. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara bersama-sama struktur modal, kebijakan dividen, profitabilitas dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan dari hasil uji t ada struktur modal dan profitabilitas memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan, sementara kebijakan dividen dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: struktur modal, kebijakan dividen, profitabilitas, ukuran perusahaan, nilai perusahaan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 26 Nov 2018 03:39
Last Modified: 26 Nov 2018 03:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17415

Actions (login required)

View Item View Item