PENGARUH PERSEPSI WAJIB PAJAK ATAS PENERAPAN E-BILLING, KESADARAN WAJIB PAJAK DAN PELAYANAN FISKUS TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN (Studi Empiris Pada Wajib Pajak Badan di KPP PRATAMA Kebumen)

Wibowo, Setya Pungky (2018) PENGARUH PERSEPSI WAJIB PAJAK ATAS PENERAPAN E-BILLING, KESADARAN WAJIB PAJAK DAN PELAYANAN FISKUS TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN (Studi Empiris Pada Wajib Pajak Badan di KPP PRATAMA Kebumen). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (254kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Jumlah wajib pajak dari tahun ke tahun semakin bertambah. Namun bertambahnya jumlah wajib pajak tersebut tidak diimbangi dengan kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak. Masalah kepatuhan tersebut menjadi kendala dalam pemaksimalan penerimaan pajak. Penelitian ini mengkaji tingkat kepatuhan wajib pajak badan yang melakukan kegiatan usaha di Kota Kebumen dengan menggunakan beberapa variabel bebas seperti e-billing, kesadaran wajib pajak, dan pelayanan fiskus. Populasi dalam penelitian ini adalah para wajib pajak badan yang melakukan kegiatan usaha yang ada di Kota Kebumen. Berdasarkan data dari KPP Pratama Kebumen, hingga oktober 2018 terdapat 5.429 wajib pajak badan yang melakukan kegiatan usaha. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode convenience sampling. Jumlah sampel ditentukan sebanyak 104 orang. Metode pengumpulan data primer yang dipakai adalah dengan metode survei dengan menggunakan media kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan maka diperoleh kesimpulan bahwa e-billing, kesadaran wajib pajak, dan pelyanan fiskus berpengaruh signifikan dan mempunyai hubungan positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata Kunci: Kepatuhan wajib pajak, e-billing, kesadaran wajib pajak, dan pelayanan fiskus.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 22 Nov 2018 08:36
Last Modified: 22 Nov 2018 08:36
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17377

Actions (login required)

View Item View Item