PENGARUH PEMAHAMAN DAN PENGETAHUAN, KESADARAN, KUALITAS PELAYANAN, SANKSI PERPAJAKAN, DAN KEWAJIBAN MORAL TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (KANTOR SAMSAT KOTA YOGYAKARTA)

Kurniati, Puro Dwi (2018) PENGARUH PEMAHAMAN DAN PENGETAHUAN, KESADARAN, KUALITAS PELAYANAN, SANKSI PERPAJAKAN, DAN KEWAJIBAN MORAL TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (KANTOR SAMSAT KOTA YOGYAKARTA). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (45kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman dan pengetahuan, kesadaran, kualitas pelayanan, dan kewajiban moral terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada 115 orang wajib pajak kendaraan bermotor yang terdaftar di kantor SAMSAT kota Yogyakarta dan menentukan jumlah sampelnya menggunakan metode slovin. Pengujian data dilakukan dengan Uji Validitas, uji reliabilitas, sedangkan uji hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pemahaman dan pengetahuan, kesadaran, dan sanksi perpajakan tidak berpengaruh terhadap wajib pajak kendaraan bermotor. Sedangkan variabel kualitas pelayanan dan kewajiban moral berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor yang terdaftar di kantor SAMSAT kota Yogyakarta. Kata kunci: pemahaman dan pengetahuan, kesadaran, sanksi perpajakan, kualitas pelayanan, kewaajiban moral, kepatuhan wajib pajak

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 05 Sep 2018 01:50
Last Modified: 05 Sep 2018 01:50
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16292

Actions (login required)

View Item View Item