PENGARUH KARAKTERISTIK INDIVIDU DAN KARAKTERISTIK PEKERJAAN TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI YANG DI MEDIASI OLEH KOMITMEN ORGANISASIONAL (Studi Pada Rumah Sakit Umum Daerah Kab. Sleman Yogyakarta)

ULFAH, NABHITA MAULIA (2018) PENGARUH KARAKTERISTIK INDIVIDU DAN KARAKTERISTIK PEKERJAAN TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI YANG DI MEDIASI OLEH KOMITMEN ORGANISASIONAL (Studi Pada Rumah Sakit Umum Daerah Kab. Sleman Yogyakarta). Masters thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER TESIS.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (714kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (260kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nabhita Maulia Ulfah: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, 22 Juni 2018. Pengaruh Karakteristik Individu dan Karakteristik Pekerjaan Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai yang Di Mediasi Oleh Komitmen Organisasional (Studi pada Rumah Sakit Umum Daerah Kab. Sleman Yogyakarta) Pembimbing I: Dr. Winarno, MM dan Pembimbing II: Dr. C. Ambar Pujiharjanto, M.E. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh karakteristik individu dan karakteristik pekerjaan terhadap kepuasan kerja pegawai yang dimediasi oleh komitmen organisasional. Subyek penelitian ini adalah pegawai non medik di RSUD Sleman. Penelitian ini termasuk pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling atau sensus. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan skala Likert. Metode analisis data yang digunakan adalah SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) karakteristik individu berpengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap kepuasan kerja pegawai RSUD Sleman. 2) Karakteristik pekerjaan berpengaruh positif tetapi lemah secara langsung terhadap kepuasan kerja pegawai RSUD Sleman. 3) Karakteristik individu berpengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung yang di mediasi oleh komitmen organisasional terhadap kepuasan kerja pegawai RSUD Sleman. 4) Karakteristik pekerjaan berpengaruh positif tetapi lemah secara tidak langsung yang di mediasi oleh komitmen organisasional terhadap kepuasan kerja pegawai RSUD Sleman. Kata kunci: karakteristik individu, karakteristik pekerjaan, kepuasan kerja, komitmen organisasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 20 Jul 2018 02:36
Last Modified: 20 Jul 2018 02:36
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15761

Actions (login required)

View Item View Item