PENGARUH NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN (Survey Pada Pelanggan Tenun Ikat Kampung Praiyawang, Kabupaten Sumba Timur, Nusatenggara Timur)

ATA, ROLINDA RAMBU (2018) PENGARUH NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN (Survey Pada Pelanggan Tenun Ikat Kampung Praiyawang, Kabupaten Sumba Timur, Nusatenggara Timur). Masters thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.Pengesahan dan original tesis.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Daftar isi fix.pdf

Download (96kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rolinda Rambu Ata : Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, 8 Juni 2018. Pengaruh Nilai Pelanggan Terhadap Loyalitas Dimediasi Oleh Kepuasan Pelanggan (Survey pada pelanggan tenun ikat Kampung Praiyawang). Pembimbing I: Dr. Yuni Istanto, M.Si dan Pembimbing II: Dra. Dr. Wisnamawati, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh nilai pelanggan terhadap loyalitas yang dimediasi oleh kepuasan. Subyek penelitian ini adalah pelanggan tenun ikat Kampung Praiyawang. Penelitian ini termasuk pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan skala Likert. Metode analisis data yang digunakan adalah SmartPLS 3.0. Hasil penelitian 1) Pengaruh nilai pelanggan secara langsung terhadap loyalitas sebesar 0.323. Berdasarkan tabel Path Coefficient, nilai pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas sebesar 0.323 dan signifikan karena T-statistic 4.149>1,96 dan P-value sebesar =0.000 < 0.05. Dengan demikian nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan tenun ikat Kampung Praiyawang. 2) Pengaruh nilai pelanggan secara langsung terhadap kepuasan pelanggan sebesar 0.680. Berdasarkan tabel Path Coefficient, nilai pelanggan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan sebesar 0.680 dan signifikan karena Tstatistik 13.208>1.96 dan P-value sebesar =0.000 < 0.05. Dengan demikian nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan tenun ikat Kampung Praiyawang. 3) Pengaruh kepuasan pelanggan secara langsung terhadap loyalitas dengan mediasi kepercayaan sebesar 0.569 ( T-Statistik= 8.539>1,96 dan P-value sebesar =0,000 < 0,05). Dengan demikian kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan tenun ikat Kampung Praiyawang . 4) Pengaruh nila pelanggan terhadap loyalitas dengan mediasi kepuasan pelanggan sebesar 0.387 (T-Statistik = 8,665 dan P-value =0,000). Hasil estimasi uji mediasi menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan signifikan memediasi pengaruh nila pelanggan terhadap loyalitas karena T-statistik lebih besar dari 1,96 yaitu 8,665 dan P-value =0,000 lebih kecil dari Pvalue 0,05. Kata Kunci: Nilai Pelanggan, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 19 Jul 2018 07:56
Last Modified: 19 Jul 2018 07:56
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15760

Actions (login required)

View Item View Item