Heryubani, Nurul Septian (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIPSTIK MEREK WARDAH DI KOTA YOGYAKARTA. Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
abstraksi.pdf Download (155kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (195kB) | Preview |
Preview |
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (488kB) | Preview |
Preview |
Text
Skripsi.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
JUDUL.pdf Download (106kB) | Preview |
Abstract
Perusahaan harus mampu untuk mengetahui apa yang menjadi kebutuhan
dan keinginan konsumen terkait produk yang ditawarkan yang akan
mempengaruhi keputusan pembelian. Kualitas produk merupakan salah satu
faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, dengan adanya
kualitas produk yang baik maka akan meningkatkan keputusan pembelian
konsumen. Disamping kualitas produk, harga juga memiliki peranan penting
dalam suatu produk. Pelanggan memiliki batas bawah harga dimana harga yang
lebih rendah dari batas itu menandakan kualitas buruk atau kualitas yang tidak
dapat diterima dan juga batas atas harga yang mana lebih tinggi.
Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui dan menguji ada tidaknya
pengaruh secara parsial dan simultan kualitas produk dan harga terhadap
keputusan pembelian kosmetik lipstik merek wardah di kota yogyakarta.
Penelitian ini ditujukan pada 96 responden di Kota Yogyakarta. Tipe penelitian
yang digunakan adalah eksplanatori. Alat analisis data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah statistik deskriptif dan analasis statistik inferensial.
Hasil dari uji hipotesis menyatakan bahwa H-1 yaitu, ada pengaruh secara
signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian secara parsial dengan
membandingkan p-value dengan α (0,000<0,05), serta H-2 ada pengaruh secara
signifikan harga terhadap keputusan pembelian secara parsial dengan
membandingkan p-value dengan α (0,000<0,05). H-3 ada pengaruh secara
signifikan kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian secara parsial
dengan membandingkan p-value dengan α (0,000<0,05).
Dari hasil rangkuman analisis regresi linear berganda dapat diketahui
bahwa secara parsial dan simultan bahwa kualitas produk dan harga berpengaruh
secara signifikan terhadap
keputusan pembelian kosmetik lipstik merek wardah di kota yogyakarta.
Sedangkan besarnya pengaruh kedua variabel kualitas produk dan harga terhadap
keputusan pembelian kosmetik lipstik merek wardah di kota yogyakarta adalah
55,5% dan sisanya 44,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan
dalam model penelitian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 05 Jul 2018 06:46 |
Last Modified: | 12 Jul 2018 04:56 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15582 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |