PENGARUH TERPAAN ACARA “THE DANDEES” TERHADAP KEPUASAN PENDENGAR RADIO PRAMBORS DI KECAMATAN UMBULHARJO YOGYAKARTA

SAKTI, KUNCORO (2018) PENGARUH TERPAAN ACARA “THE DANDEES” TERHADAP KEPUASAN PENDENGAR RADIO PRAMBORS DI KECAMATAN UMBULHARJO YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (78kB) | Preview
[thumbnail of cover.pdf]
Preview
Text
cover.pdf

Download (527kB) | Preview
[thumbnail of daftar isi.pdf]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (394kB) | Preview
[thumbnail of lbr pengesahan.pdf]
Preview
Text
lbr pengesahan.pdf

Download (652kB) | Preview

Abstract

Dunia radio saat ini menjadi salah satu media informasi sekaligus hiburan
yang pas dengan tingkat mobilitas masyarakat tinggi. Radio sebagai salah satu
media massa memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh media massa yang lain,
diantaranya dalam segi penyampaian informasi radio lebih aktual dan lebih cepat
penyampaiannya dibandingkan televisi dan surat kabar. Dalam penggunaannya
mendengarkan radio bisa sambil mengerjakan kegiatan lain, dan radio seakan
merupakan media personal dimana setiap acaranya hanya ditujukan pada diri
sendiri. Keunggulan ini menjadikan radio media yang potensial dan terus
berkembang dari waktu ke waktu.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
pengaruh terpaan informasi dan hiburan pada program “The Dandees” terhadap
kepuasan pendengar radio Prambors. Metode pengambilan sampel dalam
penelitian ini menggunakan Teknik pengambilan sampel ini simple random
sampling. Simplerandom sampling adalah desain pengambilan sampel dimana
setiap elementunggal dalam populasi mempunyai peluang yang diketahui dan
sama untukterpilih sebagai subjek. Analisis data menggunakan analisis regresi
sederhana. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa terpaan informasi dan hiburan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pendengar dan hipotesis
diterima. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi terpaan informasi dan
hiburan akan meningkatkan kepuasan pendengar demikian pula sebaliknya. Hasil
analisis koefisien determinasi (R2) sebesar 0,704 maka dapat diartikan bahwa
70,4% terpaan informasi dan hiburan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.
Sedangkan sisanya sebesar 29,6 persen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak
dimasukkan dalam model penelitian.
Kata kunci: terpaan informasi dan hiburan, kepuasan pendengar, teori user
and gratification

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 02 Jul 2018 03:29
Last Modified: 12 Jul 2018 05:00
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15558

Actions (login required)

View Item View Item