PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN (SURVEY PADA PASIEN RAWAT INAP RSK LINDIMARA WAINGAPU)

ANANDIHA, MERSIANTI RIJA (2018) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN (SURVEY PADA PASIEN RAWAT INAP RSK LINDIMARA WAINGAPU). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (35kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Mersianti Rija Anandiha: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, 16 Maret 2018. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas yang Dimediasi Oleh Kepercayaan (Survey pada pasien rawat inap RSK Lindimara Waingapu) Pembimbing I: Dr. Heru Tri Sutiono, M.Si dan Pembimbing II: Dr. Dyah Sugandini, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan citra perusahaan terhadap loyalitas yang dimediasi oleh kepercayaan. Subyek penelitian ini adalah pasien rawat inap di RSK Lindimara. Penelitian ini termasuk pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan skala Likert. Metode analisis data yang digunakan adalah SmartPLS 3.0. Hasil penelitian 1) Pengaruh kualitas layanan secara langsung terhadap loyalitas sebesar 0,427. Berdasarkan tabel Path Coefficient, kualitas layanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pasien sebesar 0,427 dan signifikan karena T-statistic 3,663 > 1,96 dan P-value sebesar =0.000 < 0.05. Dengan demikian kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pasien rawat inap di RSK Lindimara. 2) Pengaruh citra rumah sakit secara langsung terhadap loyalitas sebesar 0,225. Berdasarkan tabel Path Coefficient, citra rumah sakit berpengaruh positif terhadap loyalitas pasien sebesar 0,225 dan signifikan karena Tstatistik 2,776 > 1,96 dan P-value sebesar =0.007 < 0.05. Dengan demikian citra rumah sakit berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pasien rawat inap di RSK Lindimara. 3) Pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pasien dengan mediasi kepercayaan sebesar 0,151 ( T-Statistik= 1,673 < 1,96 dan P-value sebesar =0,097 > 0,05). Hasil estimasi uji mediasi menunjukkan bahwa kepercayaan pasien yang memediasi pengaruh citra terhadap loyalitas pasien tidak signifikan karena T-statistik lebih kecil dari 1,96 yaitu 1,673 dan P-value =0,097 lebih besar dari Pvalue 0,05. Dapat diintepretasikan bahwa ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pasien yang dimediasi oleh kepercayaan tetapi tidak signifikan. Itu berarti kepercayaan memberi pengaruh mediasi terhadap hubungan antara kualitas layanan dan loyalitas pasien . Namun pengaruhnya lemah. 4) Citra rumah sakit terhadap loyalitas pasien dengan mediasi kepercayaan sebesar 0,033 (T-Statistik = 0,770 dan P-value =0,448). Hasil estimasi uji mediasi menunjukkan bahwa kepercayaan pasien tidak signifikan memediasi pengaruh citra terhadap loyalitas pasien karena T-statistik lebih kecil dari 1,96 yaitu 0,770 dan P-value =0,448 lebih besar dari Pvalue 0,05. Dapat diintepretasikan bahwa ada pengaruh citra rumah sakit terhadap loyalitas pasien yang dimediasi oleh kepercayaan tetapi pengaruhnya lemah. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Citra Perusahaan, Kepercayaan dan Loyalitas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 16 Apr 2018 01:28
Last Modified: 16 Apr 2018 01:28
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15005

Actions (login required)

View Item View Item