PENGARUH KUALITAS PRODUK, FITUR DAN GARANSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS ( Studi Pada Mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2013 UPN Veteran Yogyakarta)

Fadillah, Hilman Said (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK, FITUR DAN GARANSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS ( Studi Pada Mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2013 UPN Veteran Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of A cover .pdf]
Preview
Text
A cover .pdf

Download (55kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (35kB) | Preview
[thumbnail of Halaman pengesahan.pdf]
Preview
Text
Halaman pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of A Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
A Daftar Isi.pdf

Download (43kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (60kB)
[thumbnail of Skripsi-Full-Hilman.pdf] Text
Skripsi-Full-Hilman.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Hilman Said Fadillah, nomor Mahasiswa 152130067, Program Studi Ilmu
Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh
kualitas produk, fitur, dan garansi terhadap keputusan pembelian laptop asus”
(Studi pada Mahasiswa Teknik Informatika Angkatan 2013 UPN “Veteran”
Yogyakarta). Dosen Pembimbing I Dr.Susanta. MSi dan Dosen Pembimbing II
Suratna. MAB
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh
kualitas produk fitur, dan garansi terhadap keputusan pembelian laptop asus. Tipe
penelitian ini explanatory dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini
primer dan sekunder. Penelitian ini dilakukan di Mahasiswa Teknik Informatika
angkatan 2013 UPN “Veteran” Yogyakarta. Metode pengumpulan data
menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiwa teknik
informatika UPN “Veteran” Yogyakarta angkatan 2013 sebanyak 170 orang
dengan jumlah sampel 50 orang. Teknik sampling menggunakan metode
probability simple random sampling dimana pengambilan sampel ditetapkan
secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi. Uji hipotesis
yang digunakan uji simultan (uji F) dan uji parsial (uji t).
Hasil dari penelitian ini menunjukan variable kualitas produk, fitur dan
garansi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variable keputusan
pembelian ditunjukan nilai F hitung sebesar 71,493 dan signifikansi sebesar 0,000
<0,05. Variabel Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap variable
keputusan pembelian sebesar 5,425 dan probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 (5%),
variable fitur berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian
sebesar 3,246 dan probabilitas sebesar 0,002 < 0,05 (5%) variabel garansi
berpengaruh signifikan terhadap variable keputusan pembelian sebesar 3,149 dan
probabilitas sebesar 0,003 < 0,05 (5%).
Dari penelitian ini yang harus dilakukan perusahaan laptop Asus yaitu harus
bisa mempertahankan dan meningkatkan ketahanan dari laptop asus agar para
konsemen merasa yakin dan semakin tertarik dengan laptop asus serta lebih
memilih produk laptop asus dibanding merek lain.

Kata Kunci : Kualitas produk, Fitur, Garansi, Keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk, Fitur, Garansi, Keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 29 Jan 2018 02:09
Last Modified: 25 Apr 2024 02:12
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14417

Actions (login required)

View Item View Item