PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, LINGKUNGAN KERJA, TERHADAP KINERJA GURU YANG DI MEDIASI OLEH MOTIVASI KERJA, DI YAYASAN IBNUL QOYYIM YOGYAKARTA

Dani Ramdani, Dadan (2017) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, LINGKUNGAN KERJA, TERHADAP KINERJA GURU YANG DI MEDIASI OLEH MOTIVASI KERJA, DI YAYASAN IBNUL QOYYIM YOGYAKARTA. Masters thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER REVISI.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
IMG_0001.pdf

Download (470kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Gaya Kepemimpinan, Lingkungan kerja terhadap Kinerja Guru yang di Mediasi oleh Motivasi Kerja. Pengambilan data dilakukan pada bulan April-Mei 2017. Sampel dalam penelitian ini adalah 50 guru yang berada di Yayasan Ibnul Qoyyim Yogyakarta dengan jenis kelamin 36 laki-laki dan 14 orang perempuan. Pengambilan sampel menggunakan metode sensus. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis berdasarkan Partial Least Square (PLS). Temuan dalam penelitian ini, yaitu: 1) Gaya kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. 2) Gaya kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru yang di mediasi oleh motivasi kerja. 3) Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. 4) Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru yang di mediasi oleh motivasi kerja. Implikasi terhadap temuan dalam penelitian ini adalah Gaya Kepemimpinan, Lingkungan kerja, Motivasi Kerja sebagai pemediasi mempunyai pengaruh terhadap Kinerja Guru. Diharapkan bagi sekolah agar lebih memperhatikan lagi strategi gaya kepemimpinannya dengan cara memberikan motivasi, mendorong guru agar lebih kreatif dan inovatif dalam bekerja, juga memberikan perhatian terhadap setiap individu dengan cara memberikan pendekatan, pemberian kesempatan mengungkapkan pendapat. Selain itu lingkungan kerja yang nyaman seperti suasana kerja, hubungan dengan rekan sekerja, serta tersedianya fasilitas kerja dapat meningkatkan motivasi kerja sehingga akan meningkatkan kinerja guru. Kata kunci: Gaya Kepemimpinan, Lingkungan Kerja, Motivasi Kerja, Kinerja.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 26 Jan 2018 03:29
Last Modified: 26 Jan 2018 03:29
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14402

Actions (login required)

View Item View Item