EVALUASI SISTEM PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN METODE INTEGRATED PERFORMANCE MEASUREMENT SYSTEM (IPMS) (Studi Kasus di PT Cambrics Primissima Yogyakarta)

Avianna, Della Ayu (2018) EVALUASI SISTEM PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN METODE INTEGRATED PERFORMANCE MEASUREMENT SYSTEM (IPMS) (Studi Kasus di PT Cambrics Primissima Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
3_Cover.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_LembarPengesahan.pdf

Download (847kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5_Daftar_Isi.pdf

Download (99kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PT Cambrics Primissima Yogyakarta adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang tekstil. Selama ini perusahaan mengalami kesulitan dalam meningkatkan penjualan kain, kesulitan yang dialami perusahaan disebabkan oleh kondisi manajemen perusahaan yang lebih terfokus pada pencapaian keuntungan. Terfokusnya aspek finansial secara real ini membuat perusahaan mengabaikan aspek-aspek lain seperti kondisi karyawan yang tidak nyaman saat bekerja sehingga menyebabkan kondisi karyawan yang tidak optimal dalam meningkatkan penjualan kain. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi pengukuran kinerja perusahaan di PT Cambrics Primissima Yogyakarta dengan metode Integrated Performance Measurement System. Integrated Performance Measurement System adalah suatu sistem pengukuran kinerja yang efektif, efisien, teruji, dan mencakup seluruh aspek-aspek perusahaan yakni dari jenjang manajemen teratas sampai ke seluruh aktivitas yang ada. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa KPI pelanggan pada score pengukuran kinerja di PT Cambrics Primissima Yogyakarta memiliki bobot terbesar yakni 0,430 dibanding yang lain, karena pelanggan dianggap sebagai faktor penting bagi perusahaan. Sedangkan total nilai pencapaian kinerja selama 3 terakhir mengalami kenaikan, yakni pada tahun 2014 sebesar 2,157 , tahun 2015 sebesar 2,479 , dan tahun 2016 sebesar 2,641. Hasil pengukuran yang dihasilkan dari penelitian ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh perusahaan sebagai informasi untuk perbaikan dimasa yang akan datang. Kata Kunci : Pengukuran kinerja, Integrated Performance Measurement System (IPMS)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 02 Jan 2018 02:40
Last Modified: 02 Jan 2018 02:40
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13998

Actions (login required)

View Item View Item