ANALISIS PERBANDINGAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS T-SHIRT BADGER DAN T-SHIRT RSCH

Fauzi, Riza (2017) ANALISIS PERBANDINGAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS T-SHIRT BADGER DAN T-SHIRT RSCH. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKS.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKS.pdf

Download (256kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana perbandingan persepsi kualitas (Perceived Quality) konsumen pada produk T-shirt Badger dan T-shirt Rsch dilihat berdasarkan dimensi kualitas produk. Kinerja, Ciri-ciri atau keistemewaan tambahan, Keandalan, Kesesuaian dengan spesifikasi, Daya tahan, Kemudahan perawatan, Estetika, Kualitas yang dipersepsikan. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Dalam penelitian ini digunakan data primer sebagai sumber data. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner. Populasi yang diambil adalah orang yang pernah membeli produk T-shirt Badger dan Rsch di distro Badger Yogyakarta dan distro Rsch Yogyakarta. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan ukuran sampel sebanyak 70 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode Statistik deskriptif untuk menggambarkan pendapat responden dan Perceived Quality. Hasil penelitian Uji Validitas menunjukan bahwa seluruh item pertanyaan yang terdiri dari 9 butir pernyataan yang dapat dinyatakan valid, karena p value lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian seluruh butir pernyataan dapat digunakan untuk mengukur data secara tepat. Uji Reliabilitas dapat diketahui bahwa nilai koefisien Alpha Crobach > 0,6. Maka semua butir pernyataan dalam variable penelitian adalah handal. Sehingga butir-butir pernyataan dalam variabel penelitian dapat digunakan untuk penelitian selanjutnya. Hasil perhitungan metode Perceived Quality yang dilakukan dengan mengukur skor total performans dan tingkat kepentingan, untuk performans T-shirt Badger yaitu sebesar 0,999 atau 99,9% dan sebesar 1,001 atau 100,1% untuk T-shirt Rsch. Bedasarkan hasil relatif T-shirt Rsch lebih tinggi atau lebih baik dari pada T-shirt Badger. Kata kunci: Persepsi konsumen, kualitas produk.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 14 Nov 2017 04:01
Last Modified: 14 Nov 2017 04:01
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13779

Actions (login required)

View Item View Item