PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN BUDAYA ORGANISASIONAL TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KERJA PADA PEGAWAI KONTRAK SEKOLAH TINGGI MULTI MEDIA YOGYAKARTA

MUHAMMAD, MUHAMMAD (2017) PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN BUDAYA ORGANISASIONAL TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KERJA PADA PEGAWAI KONTRAK SEKOLAH TINGGI MULTI MEDIA YOGYAKARTA. Masters thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lbr pengesahan.png.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
original.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (328kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Motivasi Kerja Dan Budaya Organisasional Terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) Dimediasi Oleh Kepuasan Kerja Pada Pegawai Kontrak Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta. Pengambilan data dilakukan pada bulan Juli 2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai kontrak yang berada di Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta. Pengambilan sampel menggunakan Metode Sensus. Metode analisis data meliputi Analisis Deskriptif, dan Analisis Kuantitatif dengan teknik Analisis PLS. Temuan penelitian ini, yaitu: 1) Motivasi kerja berpengaruh positif secara langsung dan signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) pada pegawai kontrak Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta; 2) Budaya organisasional berpengaruh positif secara langsung dan signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) pada pegawai kontrak Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta; 3) Motivasi kerja berpengaruh positif tidak langsung dan signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) pada pegawai kontrak Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta yang dimediasi oleh Kepuasaan kerja; 4) Budaya organisasional berpengaruh positif tidak langsung dan signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) pada pegawai kontrak Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta yang dimediasi oleh Kepuasaan kerja. Implikasi penelitian berkaitan dengan ditemukannya budaya organisasional sebagai faktor yang dominan terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) pada pegawai kontrak Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta, maka perlu adanya peningkatan budaya organisasional terutama pada orientasi orang untuk keinginan berusaha dalam mengerjakan pekerjaan dengan sungguhsungguh dan kemantapan untuk keinginan mengedepankan visi misi instansi daripada kepentingan pribadi. Untuk itu dapat lebih memperhatikan inisiatif individu, tingkat tanggung jawab, kebebasan dan kemandirian yang dimiliki oleh individu sehingga karyawan dapat bekerja dengan lebih giat dan dapat mencapai target yang ditentukan. Kata Kunci : Motivasi Kerja, Budaya Organisasional, Organizational Citizenship Behavior (OCB) dan Kepuasan Kerja Pada Pegawai Kontrak Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 02 Oct 2017 04:02
Last Modified: 02 Oct 2017 04:02
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13087

Actions (login required)

View Item View Item