UPAYA DIPLOMASI PEMERINTAH DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATWAN ASING KE INDONESIA MELALUI “E-TOURISM” TAHUN 2012-2015

RAMADHAN, PUTRA ALAM (2017) UPAYA DIPLOMASI PEMERINTAH DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATWAN ASING KE INDONESIA MELALUI “E-TOURISM” TAHUN 2012-2015. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (121kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (246kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (300kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.PDF]
Preview
Other
LEMBAR PENGESAHAN.PDF

Download (227kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (291kB)
[thumbnail of SKRIPSI.pdf] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Fenomena E – Tourism menghasilkan sebuah kegiatan yang terotomatisasi dari
kegiatan sistem E -Tourism menjadi layanan jasa pariwisata kepada costumers dalam bentuk
telematika yang mudah diakses kapan saja dan dimana saja melalui jaringan internet serta
menghasilkan suatu pemasaran pariwisata online yang dilengkapi dengan fasilitas yang
diperlukan oleh costumers, serta mempermudah pembayaran pemesanan tempat pariwisata dan
tiket. Program “Wonderful Indonesia” ini diluncurkan dan dikembangkan oleh pemerintah
sejak tahun 2008. Program ini diharapkan dapat tersebar dengan cepat dan dapat diakses
dengan mudah serta mampu di cerna oleh semua kalangan. Peluncuran portal yang berkonten
pariwisata ini diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia.
Upaya promosi secara besar-besaran telah dan akan dilakukan pemerintah, yang antara
lain dengan meluncurkan logo “Wonderful Indonesia”. “Wonderful Indonesia” atau Pesona
Indonesia adalah janji pariwisata Indonesia kepada dunia. Kata Wonderful atau Pesona
mengandung janji bahwa Indonesia kaya dengan ketakjuban, dari segala aspek manusia
maupun alamnya, yang indah dan menjanjikan pengalaman baru yang menyenangkan. Sejak
aktif beroprasinya situs mengenai pariwisata Indonesia, pada tahun 2012-2013 Indonesia
berusaha untuk memanfaatkan situasi tersebut dalam rangka meningkatkan kunjungan
wisatawan asing. Program tersebut berdampak pada kenaikan kunjungan wisatawan asing pada
tahun 2012-2015.

Kata kunci : Diplomasi “E-Tourism”, “Wonderful Indonesia”, peningkatan kunjungan
wisatawan asing.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Diplomasi “E-Tourism”, “Wonderful Indonesia”, peningkatan kunjungan wisatawan asing.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 29 Sep 2017 03:40
Last Modified: 06 Nov 2023 07:55
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13056

Actions (login required)

View Item View Item