PENGARUH HEDONIC MOTIVE DAN SHOPPING ENJOYMENT TREHADAP IMPULSE BUYING YANG DIMEDIASI OLEH BROWSING PADA KONSUMEN BELANJA ONLINE DI YOGYAKARTA

Elvira Wijaya, Monika (2017) PENGARUH HEDONIC MOTIVE DAN SHOPPING ENJOYMENT TREHADAP IMPULSE BUYING YANG DIMEDIASI OLEH BROWSING PADA KONSUMEN BELANJA ONLINE DI YOGYAKARTA. Masters thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
judul thok.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lbr pengesahan.pdf

Download (375kB) | Preview

Abstract

Impulse buying tidak hanya terjadi pada pembelian offline store, tetapi juga terjadi pada online store. Impulse buying digambarkan sebagai pembelian yang cepat, spontan dan diikuti oleh dorongan emosional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hedonic motive, shopping enjoyment dan browsing sebagai mediasi terhadap impulse buying. Peneliti mengembangkan sebuah model bagaimana gairah emosional (hedonic motive) dan kenikmatan atau kesenangan yang dirasakan selama proses berbelanja (shopping enjoyment) melalui browsing dapat menciptakan terjadinya impulse buying. Subjek pada penelitian ini adalah konsumen belanja online di Yogyakarta, dengan total sampel sebanyak 100 responden. Model dalam penelitian di uji dengan menggunakan teknik analisis data Structural Equational Model (SEM) dengan Partial Least Square (PLS) dan menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan baik secara langsung dari variabel hedonic motive dan shopping enjoyment terhadap impulse buying, maupun secara mediasi dari variabel hedonic motive dan shopping enjoyment terhadap impulse buying yang dimediasi oleh browsing. Penelitian ini diharapkan dapat menambah wawasan mengenai impulse buying dan variabel seperti hedonic motive, shopping enjoyment dan browsing yang dapat menciptakan terjadinya impulse buying. Kata kunci : Impulse buying, hedonic motive, shopping enjoyment dan browsing.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 27 Sep 2017 03:34
Last Modified: 27 Sep 2017 07:02
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12990

Actions (login required)

View Item View Item