Irawan, Wahyu (2017) ANALISA LOYALITAS KONSUMEN DENGAN MENGGUNAKAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELLING (SEM) (Studi Kasus di PT. Broadband Indonesia Pratama Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
01. COVER.pdf Download (282kB) | Preview |
Preview |
Other
02. LEMBAR PENGESAHAN.PDF Download (569kB) | Preview |
Preview |
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (154kB) | Preview |
Preview |
Text
04. ABSTRAK.pdf Download (250kB) | Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8kB) |
Abstract
PT Broadband Indonesia Pratama Yogyakarta merupakan salah satu
perusahaan yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa penyedia jaringan internet
di wilayah yogyakarta. Kondisi di lapangan yang ada menunjukkan bahwa setelah
dilakukan wawancara kepada 30 konsumen PT. Broadband Indonesia Pratama 27
diantaranya menginginkan untuk beralih menggunakan pelayanan dari perusahaan
yang lain.
Melihat kondisi tersebut maka diperlukan sebuah riset atau penelitian tentang
loyalitas pelanggan dengan menggunakan metode structural equation modelling.
Structural Equation Modelling (SEM) adalah sebuah evolusi dari model persamaan
berganda yang dikembangkan dari prinsip ekonometri dan digabungkan dengan
prinsip pengaturan dari psikologi dan sosiologi.
Berdasarkan hasil perhitungan yang ada diperoleh Dari persamaan
struktural diperoleh variabel kompetensi pegawai sebagai X1 dengan nilai parameter
( ) adalah 0,78 dan t-value 5,26 menunjukkan bahwa variabel kompetensi pegawai
berpengaruh secara positif terhadap kualitas pelayanan PT. Broadband Indonesia
Pratama. Hal ini berarti apabila variabel kopetensi pegawai ditingkatkan sebesar 1
maka tingkat kualitas pelayanan diharapkan akan meningkat sebesar 0,78.
Sedangkan apabila variabel fasilitas PT. Broadband Indonesia Pratama sebagai X2
dengan nilai parameter ( ) adalah 0,29 dan t-value 2,39 menunjukkan bahwa
variabel fasilitas PT. Broadband Indonesia Pratama berpengaruh secara positif
terhadap kualitas pelayanan perpustakaan. Hal ini berarti apabila variabel fasilitas
PT. Broadband Indonesia Pratama ditingkatkan sebesar 1 maka tingkat kualitas
pelayanan PT. Broadband Indonesia Pratama diharapkan akan meningkat sebesar
0,29.
Kata kunci: Penyedia jasa internet, SEM,Variabel.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penyedia jasa internet, SEM,Variabel. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 10 Aug 2017 02:24 |
Last Modified: | 15 Nov 2023 02:00 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12595 |
Actions (login required)
View Item |