Pengaruh Corporate Social Responsibility, Profitabilitas dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan (STUDI EMPIRIS PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN2010-2015)

Anjaswari, Ratmini (2017) Pengaruh Corporate Social Responsibility, Profitabilitas dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan (STUDI EMPIRIS PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN2010-2015). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahn.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK revisi.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (52kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Corporate Social Responsibility (CSR) pertama kali digagas oleh Dewan Bisnis Dunia untuk Pembangunan Berkelanjutan atau disebut World Business Council for Sustainable Development (WBCSD) didirikan pada tahun 1995 forum ini didirikan dengan tujuan yang jelas yaitu pembangunan berkelanjutan. Komitmen bisnis mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan didasari tiga prinsip dasar yang dikenal dengan istilah triple bottom lines, yaitu : 1) Profit. Berorientasi untuk mencari keuntungan ekonomi, 2) People. Kepedulian terhadap kesejahteraan manusia. 3) Plannet. Peduli terhadap lingkungan hidup dan keberlanjutan keragaman hayati. Hal tersebut dapat direalisasikan dengan kerjasama kepada para Investor, perwakilan perusahaan, komunitas, instansi nonlaba, serta masyarakat umum guna melancarkan hal yang dibutuhkan dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar ring ataupun diluar ring sehingga meningkatnya taraf hidup masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility, profitabilitas, leverage terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2015. Laporan tahunannya berisi tentang aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan dan dapat diakses melalui website BEI, yaitu sejumlah 54 perusahaan.Setelah data di analisis uji t diketahui bahwa: 1) Corporate Social Responsibility (CSR) dan Profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. 2) leverage berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan Kata kunci : Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR), Profitabilitas dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 17 Jul 2017 01:51
Last Modified: 17 Jul 2017 01:51
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12251

Actions (login required)

View Item View Item