PENGARUH MENONTON TAYANGAN DR. OZ INDONESIA DI TRANS TV TERHADAP PENGETAHUAN KESEHATAN (Survey Pada Masyarakat Di Dusun Nanggulan, Depok, Sleman Yogyakarta)

FARIS, FARIS (2017) PENGARUH MENONTON TAYANGAN DR. OZ INDONESIA DI TRANS TV TERHADAP PENGETAHUAN KESEHATAN (Survey Pada Masyarakat Di Dusun Nanggulan, Depok, Sleman Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (198kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (154kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (154kB) | Preview
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (195kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (69kB)

Abstract

Program talkshow Dr. OZ Indonesia merupakan program talkshow yang menampilkan diskusi dengan topik mengenai dunia kesehatan dan gaya hidup yang sehat. Dr. OZ Indonesia bertujuan untuk mewujudkan kehidupan yang sehat untuk menuju kehidupan yang lebih baik dengan memberikan wawasan baru mengenai kehidupan yang sehat dan bahagia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh menonton tayangan Dr. OZ Indonesia terhadap pengetahuan kesehatan pada masyarakat di dusun Nanggulan, Depok, Sleman, Yogyakarta. Metode penelitian ini adalah metode penelitian survey, populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang menyaksikan Tayangan Dr. OZ Indonesia Trans TV di dusun Nanggulan, Depok, Sleman, Yogyakarta dengan jumlah sampel sebanyak 81 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis korelasi product moment, analisis korelasi parsial dan analisis regresi linier sederhana. Hipotesis dalam penelitian ini yaitu (1) ada pengaruh positif dan signifikan tayangan Dr OZ Indonesia di Trans TV terhadap tingkat pengetahuan kesehatan masyarakat di Dusun Nanggulan, Depok, Sleman, Yogyakarta; (2) ada pengaruh yang positif dan signifikan tayangan Dr OZ Indonesia di Trans TV terhadap tingkat pengetahuan kesehatan masyarakat yang didukung oleh faktor individu. Hasil penelitian diperoleh bahwa faktor individu terbukti menjadi variabel intervening antara terpaan tayangan Dr. OZ Indonesia di Trans TV dengan pengetahuan kesehatan masyarakat, karena ketika faktor individu dibuat tetap atau dikendalikan maka tingkat keeratan hubungan antara terpaan tayangan Dr. OZ Indonesia di Trans TV dengan pengetahuan kesehatan masyarakat. Hasil analisis regresi linier sederhana menunjukkan bahwa pengaruh terpaan tayangan Dr. OZ Indonesia di Trans TV terhadap penegtahuan kesehatan masyarakat sebesar 27,9%.
Kata kunci : Pengetahuan kesehatan, program talkshow

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan kesehatan, program talkshow
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 12 Apr 2017 02:44
Last Modified: 14 Dec 2023 04:12
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11798

Actions (login required)

View Item View Item