PENGARUH TERPAAN SITUS WEBSITE E-COMMERCE LAZADA.CO.ID TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SECARA ONLINE PEGAWAI PADA PT. PLN (PERSERO) PEMBANGKITAN TANJUNG JATI B, JEPARA, JAWA TENGAH

KARTIKASARI, YULI (2017) PENGARUH TERPAAN SITUS WEBSITE E-COMMERCE LAZADA.CO.ID TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SECARA ONLINE PEGAWAI PADA PT. PLN (PERSERO) PEMBANGKITAN TANJUNG JATI B, JEPARA, JAWA TENGAH. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (91kB) | Preview
[thumbnail of cover.pdf]
Preview
Text
cover.pdf

Download (206kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (98kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (354kB) | Preview

Abstract

Situs website e-commerce Lazada.co.id merupakan salah situs jual beli online
yang ada di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya terpaan
situs website e-commerce Lazada.co.id terhadap minat beli konsumen secara
online dan mengetahu faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen
secara online. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori media baru dan
teori S-O-R (Stimulus Organism-Response). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
pegawai PT. PLN (Persero) Pembangkitan Tanjung Jati B, Jepara, Jawa Tengah,
sebanyak 89 responden. Hasil penelitian yang dilakukan, dapat diketahui bahwa terdapat
pengaruh positif dan signifikan antara terpaan situs website e-commerce Lazada.co.id
terhadap minat beli konsumen secara online. Hasil analisis korelasi product moment
diperoleh koefisien korelasi (r) sebesar 0,579 dan signifikan 0,000, berarti terdapat
hubungan antara terpaan situs website e-commerce Lazada co.id dengan minat beli
konsumen secara online. Hasil analisis menggunakan regresi linear sederhana dapat
diketahui bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara terpaan situs website ecommerce
Lazada.co.id terhadap minat beli konsumen secara online, yaitu sebesar 33,5%
dan 66,5% sisanya dipengaruhi faktor-faktor lain, diantaranya adalah gender, situs
website e-commerce ( situs jual beli online) lainnya, harga dan ongkos kirim.
Kata kunci : Penelitian Survai, Terpaan Lazada, Minat Beli Konsumen, PLN

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 23 Mar 2017 07:16
Last Modified: 26 Jul 2024 03:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11545

Actions (login required)

View Item View Item