“Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Kualitas Produk” (Studi pada konsumen Minute Maid Pulpy Orange dan Floridina Orange)

Kartika, Arini (2016) “Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Kualitas Produk” (Studi pada konsumen Minute Maid Pulpy Orange dan Floridina Orange). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (331kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah penelitian : (1) Atribut apa saja yang dipertimbangkan kosumen pada mahasiswa Administrasi Bisnis UPN “Veteran”Yogyakarta dalam membeli produk minuman sari buah bulir jeruk. (2) Bagaimana persepsi konsumen mahasiswa terhadap kualitas produk Minute Maid Pulpy Orange dan Floridina Orange. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah kuisioner. Populasi penelitian adalah mahasiswa Administrasi Bisnis yang pernah mengkonsumsi Minute Maid Pulpy Orange dan Floridina Orange. Sampel yang diambil ialah sebanyak 51 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Simple Random Sampling. Teknik analisis yang digunakan ialah teknik analisis Cochran-Test dan teknik analisis Perceived Quality. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukan bahwa : (1) Berdasarkan persepsi konsumen, atribut yang dipertimbangkan dalam memilih minuman sari buah jeruk ialah : kandungan bulir jeruk, kesegaran jeruk, rasa jeruk manis yang pas, produk yang bermutu bagus, dapat menghilangkan dahaga. (2) Minute Maid Pulpy Orange memiliki nilai PQ (Perceived Quality) tertinggi secara relatif sebagai minuman sari buah bulir jeruk yang berkualitas berdasarkan persepsi konsumen. Untuk posisi kedua adalah Floridina Orange. (3) Berdasarkan persepsi konsumen, tingkat kepentingan atribut minuman sari buah buah jeruk ditempati atribut kesegaran jeruk, rasa jeruk manis yang pas, produk yang bermutu bagus, dapat menghilangkan dahaga, kandungan bulir jeruk. Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti mempunyai saran untuk produsen Floridina Orange, yaitu diharapkan perusahaan dapat meningkan perfomans atribut kandungan bulir jeruk, kesegaran jeruk, rasa jeruk manis yang pas, produk yang bermutu bagus, dan dapat menghilangkan dahaga, karena performans kelima atribut ini masih berada di bawah bobot atau tingkat kepentingan atribut minuman sari buah bulir jeruk. Maka dari itu, untuk dapat meningkatkan pangsa pasar dan mempertahankan eksistensinya di pasar, Floridina Orange harus melakukan inovasi atau pengembangan terhadap produknya secara kontinyu dengan berdasarkan kebutuhan dan keinginan dari konsumen. Kata kunci : Kualitas Produk dan Persepsi Konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 11 Jan 2017 02:37
Last Modified: 11 Jan 2017 02:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10774

Actions (login required)

View Item View Item