SAPUTRA, SUTOMO (2016) ANALISIS HUBUNGAN ANTARA SIKAP KONSUMEN ATAS LABEL PERINGATAN BAHAYA MEROKOK DENGAN INTENSI BERHENTI MEROKOK (Studi pada Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (68kB) | Preview |
Preview |
Text
COVER_R1.pdf Download (63kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (117kB) | Preview |
Preview |
Text
2016-12-19_11-35-24_0003.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubunagan antara sikap kunsumen atas
label peringatan bahaya merokok dengan intensi berhenti merokok pada mahasiswa Jurusan
Administrasi Bisnis Fisip UPN “Veteran” Yogyakarta.Tipe penelitian ini adalah penelitian SURVEI
yang mana informasinya dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner yang diberikan kepada
mahasiswa Program studi Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta yang mengkonsumsi
rokok.
Tipe penelitian dalam penelitian ini survei, yang mana informasinya dikumpulkan dengan
menggunakan kuisioner. Teknik pengambilan sampel yang diginakan dalam penelitian ini adalah
probability sampling dengan metode simple random sampling, teknik ini merupakan teknik
pengambilan sampel yang memberi peluang/kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi
untuk dipilih menjadi sampel.
Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa aktif Program Studi Administrasi Bisnis yang
mengkonsumsi Rokok. Berdasarkan hasil survei terdahulu diketahui konsumen yang mengkonsumsi
Rokok di Program Studi Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Sebesar 180 mahasiswa,
berdasarkan perhitungan diperoleh ukuran asampel sebesar 64,29 yang dibulatkan menjadi 25
responden.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa terdapat hubungan yang Signifikan
antara sikap konsumen atas label peringatan bahaya merokok dengan intensi berhenti merokok. Hal
ini berarti makin baiknya sikap responden pada label peringatan bahaya merokok maka akan
menyebabkan tingginya keinginan responden untuk berhenti merokok. Dengan sikap yang
dimilikinya, responden dapat mempersepsikan dengan baik atas label peringatan yang ada pada rokok.
Hal ini tentunya akan mempengaruhi konsumen untuk mengurangi atau bahkan tidak merokok sama
sekali.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 10 Jan 2017 07:36 |
Last Modified: | 10 Jan 2017 07:36 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10753 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |